Fakta Kapten Teddy Ajudan Jokowi Lulus No 1 Sekolah Militer di AS, Kalahkan Arab Saudi & Jordania

Kapten Inf Teddy Indra Wijaya, ajudan Presiden Jokowi jadi lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat

Fakta Kapten Teddy Ajudan Jokowi Lulus  No 1 Sekolah Militer di AS, Kalahkan Arab Saudi & Jordania
instagram tni_angkatan_darat
Kapten Teddy Ajudan Jokowi Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Militer di AS, Raih 3 Penghargaan Sekaligus 

#Fakta Kapten Teddy Ajudan Jokowi Lulus  No 1 Sekolah Militer di AS, Kalahkan Arab Saudi & Jordania 

TRIBUNBATAM.id - Kapten Inf Teddy Indra Wijaya berhasil menjadi lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat

Bahkan, ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyabet tiga penghargaan sekaligus

Melansir dari laman resmi TNI AD, hal tersebut disampaikan Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat, Kolonel Inf Hendri, dalam rilis tertulisnya di Washington DC, Selasa (26/11/2019)

Diungkapkan oleh Athan, sekolah yang ditempuh selama 5 bulan ini adalah sekolah wajib bagi seluruh perwira Infantry US Army baik dari West Point (Military Academy), ROTC (The Reserve Officer Training Corps) dan OCS (Officer Candidate School).

“Sekolah ini meluluskan 185 perwira siswa yang terdiri dari 171 US Army dan 14 Siswa Asing yakni dari Indonesia, Ukraina, Albania, Kosovo, Georgia, Lebanon, Saudi Arabia, Jordania, Nepal dan Chad Afrika,” ungkap Hendri.

s
Kapten Teddy ajudan Presiden Jokowi (tniad.mil.id)

Pada kesempatan tersebut, Kapten Teddy yang sehari-hari bertugas sebagai ajudan presiden Jokowi ini berhasil lulus sebagai International Honor Graduate Award

International Honor Graduate Award merupakan penghargaan bagi siswa international yang meraih nilai tertinggi selama pendidikan.

“Dari 14 orang Siswa Asing, ia terpilih sebagai yang terbaik,” terang Hendri.

Disamping itu, Kapten Teddy juga berhasil mendapat dua penghargaan tambahan yaitu Commandant List Award yakni siswa yang masuk 20% peringkat akademik & jasmani dengan meraih peringkat ke 30 dari 185 siswa.

“Dan yang lebih hebatnya ia juga berhasil mendapat Gold APFT (Army Physical Fitness Test) atau Nilai Jasmani 100%,” tegas Alumni Akmil 1997 tersebut.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved