KARIMUN TERKINI

Himpaudi Karimun Buat Kegiatan Memasyarakatkan Makan Ikan

Nyimas mengatakan, perlu dibuat gerakan agar anak-anak PAUD gemar makan ikan. Memasyarakatkan gerakan makan ikan ini perlu

Himpaudi Karimun Buat Kegiatan Memasyarakatkan Makan Ikan
tribunbatam.id/elhadif putra
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba HUT Himpaudi 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Karimun telah membuat MoU dengan Kementerian Kelautan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Himpaudi Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani saat kegiatan HUT Himpaudi ke 14 dan rapat kerja PC Himpaudi se Kabupaten Karimun, di PAUD KB Andini Kecamatan Karimun, Kamis (28/11/2019).

Acara juga disejalankan dengan Gerakan Edukasi dalam rangka pemperingati hari ikan nasional (Harkanas) 2019.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama. Tanggal 21 November kemarin kami sudah melaksanakan lebih dulu, di masing-masing lembaga," kata Nyimas.

Wanita yang juga Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Karimun itu mengatakan, pada kegiatan tersebut Himpaudi Kabupaten Karimun mengangkat tema ikan, atau memasyarakatkan gerakan makan ikan.

Palang Merah Indonesia Butuh Pengabdian Ikhlas, Ini Pesan Wabup Karimun Saat Buka Muskab PMI



Selain kandungan gizi ikan yang sangat bagus bagi anak-anak, tema tersebut tak lepas dari Kabupaten Karimun merupakan daerah penghasil ikan.

"Perlu dibuat gerakan agar anak-anak PAUD gemar makan ikan. Memasyarakatkan gerakan makan ikan ini perlu. Jadi acara ini kita kemas dengan berbagai perlombaan yang temanya tentang ikan," paparnya.

Semarak rangkaian kegiatan itu dilaksanakan dalam bentuk beberapa perlombaan. Diantaranya lomba menyanyi hymne dan mars Himpaudi oleh para pendidik se Kabupaten Karimun, lomba memasak berbahan dasar ikan oleh paguyuban, lomba kolase menyusun biji-bijian oleh peserta didik dan lomba Alat Permainan Edukatif (APE) oleh tenaga pendidik.

Sementara, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang membuka kegiatan mengatakan, generasi kedepan harus lebih berkualitas, tentunya dengan sentuhan tangan para guru-guru atau tenaga kependidikan.

“Para guru berpikir bagaimana anak-anak bisa berprestasi, ini juga bagian dari keterlibatan dalam pembangunan di Kabupaten Karimun,” kata Anwar.

Tangkal Paham Radikal, Ratusan Mahasiswa Kota Batam Ikut Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Dengan mengangkat tema ikan, Anwar menilai sangat banyak sisi positif yang bisa diambil. Seperti bagaimana memanfaatkan ikan secara benar, sehingga bisa dikonsumsi sebagai makanan tambahan bagi anak-anak.

Yang diawali dengan bermain menggunakan tema ikan, membuat APE tema ikan, serta kolase dari tema ikan tentunya.

“Selamat HUT Himpaudi ke 14 dan semoga sukses dalam raker yang digelar,” kata Anwar.

Diakhir kegiatan digelar penyerahan hadiah oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir dalam penutupan acara serta sesi pemotongan tumpeng HUT Himpaudi ke 14.

(tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved