LinkAja Resmi Menjadi Opsi Pembayaran Non Tunai di Aplikasi Marlin Booking

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi untuk memesan tiket dan melakukan pembayaran secara elektronik.

LinkAja Resmi Menjadi Opsi Pembayaran Non Tunai di Aplikasi Marlin Booking
istimewa
LinkAja Resmi Menjadi Opsi Pembayaran Non Tunai di Aplikasi Marlin Booking 

TRIBUNBATAM.id- Sistem pembayaran digital moda transportasi sudah semakin gencar dilakukan beberapa tahun terakhir demi menunjang kemudahan transaksi yang aman dan nyaman.

Setelah sebelumnya LinkAja hadir sebagai opsi sumber pembayaran pada aplikasi pemesanan tiket transportasi darat dan udara, kini LinkAja bekerjasama dengan Marlin Booking, aplikasi pemenang Telkomsel The NextDev 2017, yang berfokus pada digitalisasi pelabuhan dan operator kapal feri.

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi untuk memesan tiket dan melakukan pembayaran secara elektronik.

Aplikasi Marlin Booking meliputi layanan pemesanan tiket kapal online, sistem e-ticketing, dan pengembangan aplikasi mobile untuk operator feri, yang akan membantu pengguna untuk bepergian menuju pelabuhan-pelabuhan rute domestik maupun internasional.

Untuk harga tiket yang ditawarkan cukup bervariatif, dimulai dari kisaran Rp 100.000 untuk rute domestik dan kisaran Rp 300.000 untuk rute Internasional.

Selain menyediakan tiket untuk penyebrangan kapal, pengguna dapat memesan tiket atraksi dan melakukan transkasi secara digital dengan LinkAja untuk hiburan domestik maupun mancanegara.

Telkomsel Berhasil Lakukan Video Call dengan Jaringan 5G di Batam

Bisa Langsung Dari Hape, Begini Cara Isi Saldo e-Money Bank BUMN Pakai LinkAja

Di antaranya seperti Waterbom Bali, Universal Studio di Singapura, maupun hiburan-hiburan menarik lainnya di negara Malaysia, Korea, Thailand, Australia, Macau, Hongkong, Filipina, dan Jepang.

"Kami sangat antusias dengan kerja sama strategis ini. Hadirnya LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran nontunai pada aplikasi Marlin Booking sejalan dengan komitmen LinkAja untuk memperluas akses digitalisasi transaksi pada berbagai lini transportasi publik, yang menjadi use case utama kami," ujar Haryati Lawidjaja, Direktur Operasi LinkAja.

Haryati Lawidjaja mengatakan kemudahan transaksi elektronik untuk pemesanan tiket kapal feri diharapkan dapat secara bertahap mengubah kebiasaan pengguna dalam pembayaran tiket.

Dari metode offline melalui pembelian tunai di loket, menjadi transaksi nontunai  pada proses booking tiket di aplikasi yang lebih nyaman, aman, dan mudah.

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor: Anne Maria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved