ANAMBAS TERKINI

Sempat Vakum, Bupati Anambas Abdul Haris Akhirnya Lantik Komisioner KPPAD

Abdul Haris berharap hadirnya KPPAD di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat membantu permasalahan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sempat Vakum, Bupati Anambas Abdul Haris Akhirnya Lantik Komisioner KPPAD
tribunbatam.id/rahmatika
Pelantikan lima komisioner KPPAD Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri di Aula Siantan Nur, di Jalan Imam Bonjol, Jembatan Selayang Pandang, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id,ANAMBAS - Lima komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas dilantik oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Lima orang masing-masing Rizka Pratiwi Angelia, Arman Andrias, Horison Fadli Hakim, Ronal Sianipar, dan Yesi Susilawati akan menjabat selama lima tahun hingga 2024.

Pelantikan dilaksanakan Aula Siantan Nur, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Jumat (29/11/2019).

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersyukur dengan pembentukan KPPAD di Anambas ini.

Ini dikarenakan KPPAD di Anambas lama vakum.

"Saya berharap kepada OPD kalau ada suatu lembaga yang harus ada di kabupaten, harus diusulkan," ujarnya.  

Sesuai Surat Keputusan (SK), tugas dari komisioner KPPAD Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan sosialisasi ketentuan undang-undang yang berkaitan dengan perlindungan anak.

Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Mengumpulkan data dan informasi mengenai perlindungan anak, dan melakukan pengkajian dan penelitian tentang perlindungan anak.

Abdul Haris berharap hadirnya KPPAD dapat membantu permasalahan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Tentunya bisa mencari solusi terkait masalah yang berhubungan dengan tupoksi KPPAD di Kabupaten Kepulauan Anambas," ucapnya.(tribunbatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved