ANAMBAS TERKINI

Upacara HUT Korpri, Bupati Anambas Abdul Haris Minta Pegawai Siap Bersaing dan Berinovasi

Dalam peringatan HUT Korpri, Bupati Anambas meminta agar abdi negara benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk mencapai target.

Upacara HUT Korpri, Bupati Anambas Abdul Haris Minta Pegawai Siap Bersaing dan Berinovasi
tribunbatam.id/rahmatika
Upacara peringatan HUT Korpri ke-48 di halaman kantor Bupati Anambas di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id,ANAMBAS - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan upacara Korpri di halaman kantor Bupati, jalan Raja Haji Fisabilillah, Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas Jumat (29/11/2019). 

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah tampak hadir mengenakan baju Korpri motif batik biru. Pantauan tribunbatam.id di lapangan, upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris selaku inspektur upacara.

Peringatan Hari Korpri ke-48 diseluruh Indonesia, menjadi momentum penting bagi seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pasalnya, pembentukan Korpri di Anambas baru terbentuk pada tahun ini.

Ketua Korpri Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini dijabat oleh Sekretaris Daerah, Sahtiar.

Pada penyampaiannya, Haris memberi semangat kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ada Lomba Paduan Suara Peringati HUT Korpri di Anambas, Mars Korpri Jadi Lagu Wajib

"Pada momentum ini saya ingin mengajak lagi,  marilah kita ubah cara kita berpikir untuk menjalankan tanggung jawab kita sebagai abdi negara. Kita harus memandang, bagaimana Anambas ini kita bawa ke luar. Kita harus tanamkan dalam sanubari kita kukuh persatuan dan kebersamaan," kata Haris.

Selanjutnya ia katakan bahwa untuk menjadi abdi negara yang maju dan berkualitas, setiap diri pekerja harus merubah karakter terlebih dahulu.

"Harus berani maju. Caranya kita harus merubah karakter pada diri kita. Selama ini kita lalai, kita suka pesimis. Oleh karena itu pada momentum ini kita jadikan cambuk untuk kita melompat lebih jauh lagi. Di zaman 4.0 ini, kita harus mampu bersaing, mengelola sumber daya, dan berinovasi lebih," jelas Haris.

Pada peringatan HUT Korpri ke-48 Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris juga menyinggung mengenai pemangkasan eselon III dan IV yang tengah jadi persoalan.

Ia meminta kepada pejabat eselon III dan II tidak perlu khawatir dengan rencana Pemerintah Pusat itu. 

Abdul Haris juga memberi pesan penting agar kebijakan ini tidak disalahartikan oleh masyarakat, khususnya pegawai di Kabupaten Kepulauan Anambas

"Jangan merasa khawatir dengan kebijakan tentang pemangkasan eselon III dan IV. Itu hanya masalah kebijakan saja. Saya harap jangan ada yang berbisik-bisik dibelakang atau diwarung kopi. nikmati dan jalani saja. Sebab itu tidak akan merugikan siapapun. Pendapatan anda akan tetap seperti biasa. Jangan dipersoalkan, jangan diperdebatkan. Anggap semua ini hikmah. Tentunya Pemerintah sudah pikirkan ini dengan baik-baik," ungkap Haris memberi semangat kepada OPD yang hadir.(tribunbatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved