ANAMBAS TERKINI

Pemkab Anambas Bagikan 16 Unit Kapal Tangkap Bagi Nelayan

Pemkab Anambas membagikan 16 unit kapal tangkap untuk nelayan di 8 kecamatan di Anambas. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Anambas, Abdul Haris

Pemkab Anambas Bagikan 16 Unit Kapal Tangkap Bagi Nelayan
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, memberikan bantuan 16 unit armada tangkap yaitu pompong dan kawat bubu kepada nelayan yang berada di Pelabuhan Bayat, Desa Bayat, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat kemarin (29/11/2019). 

Pemkab Anambas Bagikan 16 Unit Kapal Tangkap Bagi Nelayan 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, memberikan bantuan 16 unit armada tangkap yaitu pompong dan kawat bubu kepada nelayan yang berada di Pelabuhan Bayat, Desa Bayat, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat kemarin (29/11/2019).

Bantuan yang diberikan adalah jenis Pompong ukuran 3 GT sebanyak 16 unit dan kawat bubu untuk 12 nelayan.

Bantuan diberikan untuk nelayan di 8 kecamatan yang ada di Anambas yakni, Kecamatan Siantan 2 unit, Siantan Timur 2 unit, Siantan Selatan 2 unit, Siantan Utara 2 unit, Palmatak 1 unit, Siantan Tengah 4 unit, Jemaja 1 unit, Jemaja Barat 1 unit, dan Jemaja Timur 1 unit.

"Bantuan pompong untuk nelayan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap para nelayan, guna meningkatan pendapatan para nelayan semakin lebih baik lagi," kata Haris.

Bantuan diberikan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berharap agar peralatan yang diberikan dapat digunakan para kelompok nelayan secara teratur dan dirawat agar pemanfaatannya dapat awet dan jauh lebih lama.

Diketahui bahwa Desa Bayat adalah pulau yang berada di Utara wilayah Siantan.

Dikenal dengan kekayaan alam dan bawah lautnya. 

Pemangkasan Eselon III dan IV Tidak Akan Merugikan, Ini Penjelasan Bupati Anambas di HUT Korpri

Haris berharap seluruh masyarakat dan nelayan sama-sama membantu pemerintah meningkatkan PAD, kesejahteraan masyarakat, mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan sinergitas antar kelompok nelayan dengan aparat keamanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menjaga keamanan wilayah laut Anambas.

"Tujuan kita berikan bantuan pompong ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir, diharapkan para nelayan dapat meningkatkan ekonomi keluarganya dalam rangka pembinaan, serta dapat sejahtera," ucap Kepala Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhari Ssos.

Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Kabupaten Kepulauan Anambas, Samsuherman bersyukur sekali dengan bantuan yang diberikan Pemkab Anambas.

"Pompongnya sudah langsung dicoba tadi  dengan dan dibawa pulang oleh penerima pompong dengan dijalankan langsung," katanya. (tribunbatam.id/Rahma Tika) 

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved