BATAM TERKINI

Siswi SD di Batam Kritik Kaum Milenial Lewat Lagu

Dalam lirik single lagu pertamanya, Sonaya melakukan kritik sosial terhadap kebiasaan anak-anak milenial yang lebih memperhatikan gadget

Siswi SD di Batam Kritik Kaum Milenial Lewat Lagu
istimewa
Sonaya MacLeod (9) mengeluarkan single lagu kritikan dengan judul Phone 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perkembangan zaman membuat penggunaan teknologi dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa sudah lumrah di pandang mata.

Akibat penggunaan gadget di kalangan remaja yang cukup memprihatinkan, interaksi sosial mereka dengan masyarakat lainnya, khususnya teman seusianya menjadi berkurang.

Hal ini pula yang melatarbelakangi seorang siswi kelas IB Sekolah Dasar (SD) Independent School Batam, Sonaya MacLeod (9) mengeluarkan single lagu kritikan dengan judul 'Phone'.

Dalam lirik single lagu pertamanya, Sonaya melakukan kritik sosial terhadap kebiasaan anak-anak milenial yang lebih memperhatikan gadget, dibandingkan menghabiskan waktu bersosialisasi bersama teman sebayanya.

"Lagu ini memang terinspirasi dari kegiatan yang sering saya alami di keseharian saya. Tidak hanya saya, bahkan teman-teman saya juga seperti itu," ungkap Sonaya di kawasan Batam Center, Sabtu (30/11/2019).

Resepsi Nikah Pria Flores dan Bule Perancis di Batam, Banyak Tamu Bule Berdatangan

Single pertamanya ini merupakan karya Desi Tondang, guru vokalnya. Ia juga mengakui sangat bersyukur, saat guru vokalnya tersebut mempercayakan lirik tersebut untuk dibawakan menjadi single perdananya.

"Saya sudah baca liriknya, dan saya senang sekali saat ibu Desi memberikan kepercayaan pada saya untuk membawakan lagu itu menjadi single perdana saya," ujar Sonaya.

Sebelum tertarik ke dunia olah suara, Sonaya sempat menyenangi dunia modelling dan bergabung bersama salah satu agency model di Kota Batam.

Sonaya MacLeod. Siswi kelas IB Sekolah Dasar (SD) Independent School Batam ini mengeluarkan singel kritikan dengan judul Phone
Sonaya MacLeod. Siswi kelas IB Sekolah Dasar (SD) Independent School Batam ini mengeluarkan singel kritikan dengan judul Phone (istimewa)

Namun saat usianya 6 tahun, Sonaya mengaku hal tersebut bukanlah bagian dari passionnya.

"Bukan tidak menyenangi modelling, tetapi saya merasa lebih menyenangi bernyanyi sambil menari seperti idola saya. Dan itu keren," kata Sonaya.

Resepsi Nikah Pria Flores dan Bule Perancis, Mantan Kepala BP Batam Lukita Kirim Papan Bunga

Bagi anda yang ingin mengetahui karya asli pencipta lagu dari Batam, dan dibawakan langsung anak didiknya, bisa langsung menikmati single tersebut ke akun youtube miliknya, Shaniya Macleod Official.

Tidak hanya single perdananya, dalam akun tersebut anda dapat menikmati berbagai cover single dari musisi terkenal lainnya.

Lagu-lagu itu dibawakan langsung oleh gadis yang sangat mengidolakan pelantun single Sweet But Pshyco oleh Eva Max ini.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved