Tanggapan Tokopedia soal Tagar #UninstallTokopedia yang Trending Topic Twitter

Tokopedia berikan tanggapan mengenai ajakan enghapus aplikasi e-commerce lokal itu ramai bermunculan lewat tagar #UninstallTokopedia.

Tanggapan Tokopedia soal Tagar  #UninstallTokopedia yang Trending Topic Twitter
Kompas.com
Tokopedia berikan tanggapan tagar #UninstallTokopedia 

TRIBUNBATAM.id - Tokopedia berikan tanggapan mengenai ajakan enghapus aplikasi e-commerce lokal itu ramai bermunculan lewat tagar #UninstallTokopedia.

Tagar hapus Tokopedia sedang ramai di twitter.  

Hingga Sabtu (30/11/2019) siang sekitar pukul 12.00 WIB, sudah ada lebih dari 10.000 kicauan yang mencantumkan tagar tersebut. #UninstallTokopedia pun masuk dalam Trending Topic Twitter untuk kawasan Indonesia.

 Rupanya keramaian hashtag itu dipicu oleh konten unggahan akun @TolakBigotRI yang memperlihatkan seorang tokoh agama berbicara di panggung sebuah acara.

Tagar #UninstallTokopedia masuk Trending Topic Twitter untuk wilayah Indonesia pada Sabtu (30/11/2019).(KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMO)

Di latar belakang ada tulisan besar berbunyi "Tokopedia presents RiaMiranda The Seventh Annual Show". Ria Miranda adalah salah satu merek busana muslim yang terkenal di Tokopedia.

Sementara, tokoh agama yang menjadi pembicara dalam acara tersebut oleh sebagian orang dinilai kontroversial karena memiliki pemikiran yang cenderung radikal. 

Video itulah yang kemudian dipermasalahkan oleh warganet. Mereka berpendapat bahwa Tokopedia kecolongan dengan menghadirkan sang tokoh kontroversial sebagai pembicara.

Alhasil, tagar #UninstallTokopedia pun menggelora. Ria Miranda sendiri  memang menggenar fashion show tahunan bertajuk Ria Miranda the Seventh di Jakarta pada 28 hingga 29 November lalu.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved