TANJUNGPINANG TERKINI

TERGIUR Upah Rp 40 Juta Plus Bonus Sabu Sekilo, Komplotan Kurir Gagal Selundupkan 25Kg Sabu ke Jambi

Komplotan kurir sabu yang akan menyelundupkan barang haram seberat 25 kg dari Tanjungpinang ke Jambi berhasil dibekuk polisi. Ini upah yang dijanjikan

TERGIUR Upah Rp 40 Juta Plus Bonus Sabu Sekilo, Komplotan Kurir Gagal Selundupkan 25Kg Sabu ke Jambi
tribunbatam.id/endrakaputra
Ungkap Kasus Narkotika Janis Sabu oleh Polres Tanjungpinang Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Satres Narkoba Polres Tanjungpinang berhasil membekuk 4 kurir sabu yang berusaha menyelundupkan 25 kg sabu ke Jambi.

Keempat kurir itu hanya diam tertunduk malu saat ekspose digelar di Tanjungpinang, Jumat (29/11/2019).

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Chrisman Panjaitan mengungkapkan, keempat pelaku berstatus sebagai kurir dengan upah Rp 10 juta per orang.

"Dari pengakuan para pelaku, mereka dapat upah Rp 10 juta per orang, dan dapat hadiah lagi 1 Kilogram sabu bila berhasil mengantarkan ke tujuan," katanya usai ekspose digelar.

Dari hasil pemeriksaan pihaknya, para pelaku ini sudah menjalankan aksinya sebanyak tiga kali.

"Yang ketiga ini nggak lolos. Kalau yang pertama dan kedua lolos, dan berhasil bawa barangnya ke Jambi," ujarnya kembali.

 Polres Tanjungpinang Ungkap Kasus Sabu 25 Kg, Sabu Dikendalikan Dari Dalam Lapas Jambi




Dikatakannya, dua kali lolos membawa sabu keluar Kepri, para pelaku berhasil menyelundupkan sabu seberat 25 hingga 30 kilogram.

"Jadi yang pertama mereka lolos bawa 25 kilogram, dan kedua mereka lolos bawa sabu ke Jambi ini seberat 30 kilogram," ucapnya.

Para pelaku ini pun mendapat barang dari negara Malaysia, dengan dikendalikan pelaku yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), narapidana di Lapas Jambi.

"Pengungkapan ini masih tengah kita kembangkan lagi. Pengendali sedang kita lakukan pengejaran untuk meringkusnya," tegasnya. 

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved