TANJUNGPINANG TERKINI

Selama 13 jam Hanyut di Laut Dekat Anambas, Tiga Nelayan Tanjungpinang ini Diselamatkan Kapal Tanker

Kapal yang memuat nelayan asal Tanjungpinang ini alami mati mesin. Kapal diketahui tenggelam Minggu (29/11/2019) sebelum ditemukan oleh kapal tanker.

Selama 13 jam Hanyut di Laut Dekat Anambas, Tiga Nelayan Tanjungpinang ini Diselamatkan Kapal Tanker
tribunbatam.id/istimewa
Lokasi tiga nelayan asal Tanjungpinang yang ditemukan oleh kapal tanker asal Malaysia, JM Sutera 2 dekat perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Sabtu (30/11/2019). 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Tiga nelayan asal Tanjungpinang, Provinsi Kepri, mengalami musibah saat melaut di perairan dekat Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.  

Kapal yang mereka gunakan alami mati mesin. Kapal yang diketahui memuat Sukarnaen (30), Leordi (29), dan Dedi Azman (18) ini tenggelam Minggu (29/11/2019) sekitar pukul lima dini hari. 

Sekitar 13 jam mereka terombang ambing di laut sambil menggunakan jaket keselamatan (life jacket). 

Ketiganya selamat setelah ditemukan oleh awak kapal tanker Malaysia, JM Sutera 2 yang sedang melintas dari Brunei Darussalam dengan tujuan Singapura pada posisi 01 48.65 N - 105 18.57 E.

"Kapal tanker ini pun langsung menyelamatkan 3 orang nelayan tersebut. Saat itu cuaca tidak bersahabat. Rencananya pagi ini kami akan mengantar tiga korban ini ke Tanjungpinang," ucap Humas Basarnas, Agus Satria Minggu (1/12/2019).

 

Basarnas Tanjungpinang pun mendapat email dari Maritime Rescue Co-ordination Centre (MRCC) Singapura Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul empat sore atas evakuasi kapal tanker Malaysia tersebut.

KN SAR Purworejo 101 Tanjungpinang dikerahkan untuk membantu proses evakuasi ketiga nelayan asal Tanjugpinang tersebut.

Kapal bersandar di dermaga utama Basarnas Sekupang Batam untuk menunggu pihak keluarga menjemput korban.(tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved