BINTAN TERKINI

Ada Pembagian Stiker Unik ke Bus Pariwisata, Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas di Bintan

Stiker yang di pasang juga mempunyai pesan keselamatan berlalu lintas yang cukup menarik dan lucu untuk di baca masyarakat dan pengendara.

Ada Pembagian Stiker Unik ke Bus Pariwisata, Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas di Bintan
tribunbatam.id
Kasatlantas Polres Bintan bersama Dinas Perhubungan, Organda, BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja mengampanyekan tentang tertib berlalu lintas, Senin (02/12/2019). Mereka membagikan stiker dengan seruan unik dan lucu kepada pengendara bermotor. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan bersama Dinas Perhubungan, Organda, BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja mengampanyekan tentang tertib berlalulintas. 

Kampanye tertib berlalulintas itu dilakukan dengan menempel stiker kepada 30 unit b0us pariwisata dan beberapa mobil box yang rencananya akan berlanjut kepada kendaraan berat di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Stiker yang di pasang juga mempunyai pesan keselamatan berlalu lintas yang cukup menarik dan lucu untuk di baca masyarakat dan pengendara yang berada di belakangnya.

Adapun pesan itu yakni "Ketika mantan terindah chat kamu, kamu lebih cantik memakai helm, itu hoaks". 

Salah satu pesan itulah yang dipasang di kaca mobil belakang sejumlah transportasi bus pariwisata dan beberapa mobil box yang memang terbilang lucu, namun pesannya sangat dapat.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo menuturkan, kegiatan kampanye pemasangan stiker untuk menekan angka lakalantas diwilayah hukum Polres Bintan.

Kasatlantas Polres Bintan bersama Dinas Perhubungan, Organda, BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja mengampanyekan tentang tertib berlalu lintas, Senin (02/12/2019). Mereka membagikan stiker dengan seruan unik dan lucu kepada pengendara bermotor.
Kasatlantas Polres Bintan bersama Dinas Perhubungan, Organda, BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja mengampanyekan tentang tertib berlalu lintas, Senin (02/12/2019). Mereka membagikan stiker dengan seruan unik dan lucu kepada pengendara bermotor. (tribunbatam.id)

Tidak hanya itu, pihaknya juga gencar melakukan berbagai upaya kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berkendara serta patuh terhadap lalu lintas.

"Untuk hari ini kami tempelkan 30 stiker kepada kendaraan transportasi bus. Sistemnya berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan kendaraan berbeda," ucapnya Senin (2/12/2019).

Melalui momen ini, Satlantas Polres Bintan terus melakukan sosialisasi berkendara secara baik dan benar kepada masyarakat di Bintan.

"Tujuannya agar masyarakat dalam berkendara mengutamakan keselamatan saat berkendara,"ucapnya.

Rendi juga menyebutkan, bahwa acara ini merupakan upaya mengubah pandangan masyarakat.

Karena selama ini seringkali berpatok pada papan himbauan, dengan dilakukan hal tersebut masyarakat dapat memahami, tertib dijalan raya dan dapat menekan angka kecelakaan berlalulintas.

Pemasangan stiker ini merupakan orientasi sosial, yang pasti tujuannya untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya, memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat pengendara.

"Sebab kita ketahui sendiri angkutan transportasi ini melintas dimana-mana, sehingga pesannya dapat di baca masyarakat dan pengendara lainya," ucapnya.(tribunbatam.id/alfandisimamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved