Bangun Rumah Bertingkat Lebih Cepat, Ini Keuntungan Flyslab

Komisaris Utama PT Kinarya Beton Indonesia, Andi Saputra menyebut dengan flyslab mampu mempercepat waktu pembangunan gedung atau rumah bertingkat

tribunbatam.id/nabella
(Kanan-kiri) Komisaris utama beserta Direktur PT. Kinarya Beton Indonesia, Andi Saputra dan Roni Badrun saat memaparkan Flyslab.  

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mendirikan sebuah bangunan, tentu memerlukan modal yang besar terutama pada pembuatan bangunan bertingkat.

Untuk meminimalisir waktu pengerjaan serta biaya yang dikeluarkan saat pembangunan bertingkat, ada salah satu temuan baru yang bisa masyarakat coba yaitu Flyslab atau beton produk pracetak. 

PT. Kinarya Beton Indonesia yang merupakan pemegang hak paten untuk memproduksi Flyslab melalui Komisaris Utamanya, Andi Saputra menjelaskan, beberapa keuntungan memakai Flyslab bagi kontraktor maupun masyarakat. 

“Perlu diketahui dengan menggunakan Flyslab ini mampu mempercepat pembangunan. Misalnya gedung satu lantai dengan luas 1.800 meter persegi mampu kami kerjakan selama 4 hari,” ujarnya, Selasa (3/12/2019). 

Dengan kata lain, menggunakan Flyslab bisa mempercepat pembangunan hingga 50 persen dibandingkan menggunakan beton konvensional.

 Anggota Dewan Minta Pemko Batam Prioritaskan Pembangunan Tiga SMP Baru Tahun Depan

Tak hanya itu, dari segi penghematan, penggunaan Flyslab juga mampu mengurangi pembiayaan bangunan hingga 30 persen lebih murah. 

“Karena dengan memakai Flyslab, kita bisa meminimalisir perancah, serta dalam pemasangannya juga tidak tergantung pada cuaca,” ujarnya. 

Karena tidak bergantung pada cuaca, para pekerja bangunan bisa melakukan tugas lainnya saat pemasangan Flyslab tersebut. 

“Untuk di Batam, selain apartemen Puri Khayangan Residence, mayoritas yang menggunakan produk ini dari sektor perumahan yang ingin meningkatkan bangunan,” tuturnya. 

Andi menyebut, Flyslab yang memiliki pabrik tersendiri di kawasan Sekupang, Kota Batam ini, dari segi ketahanan juga tidak kalah dengan beton konvensional. 

“Kami hadir sebagai bagian dari edukasi ke masyarakat, bahwa untuk membangun bangunan bertingkat ada solusi terbaru yaitu menggunakan Flyslab,” terangnya.


(tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti)

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved