HUMAN INTEREST

Dina Triyani: Cewek Wajib Bisa Masak

Saat bosan dengan menu yang itu-itu terus, pastinya langsung berpikir mencari cara bagaimana mengolah makanan yang biasa menjadi lebih istimewa.

Dina Triyani: Cewek Wajib Bisa Masak
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Dina Triyani 

Dina Triyani: Cewek Wajib Bisa Masak

TRIBUNBATAM.id - Memiliki hobi memasak atau bahkan benci memasak tak bisa dipungkiri, tak semua orang menyukai hobi ini.

Sebagian orang bahkan lebih memilih makan-makanan luar dibanding masak sendiri dengan alasan tidak ada waktu untuk masak.

Namun sebagian lagi lebih memilih makan-masakan sendiri karena lebih murah dan tentunya sehat karena diri sendiri yang memasaknya.

Padahal ada beberapa hal sisi postif yang bisa diambil dari hobi memasak.

"Kita bisa menghemat pengeluaran. Harga membeli bahan mentah lebih murah dibandingkan dengan membeli makanan yang sudah jadi," ujar seorang karyawan Gramedia BCS Mall, Dina Triyani, Senin (2/12/2019).

Gadis yang sedang duduk d ibangku sekolah SMT ini memberikan contoh, misalnya membeli spageti yang sudah jadi di salah satu mal dengan harga Rp 35 ribu, sedangkan jika membeli spagheti yang hanya tinggal dimasak harganya Rp 10 ribuan.

Rekomendasi Wisata Kuliner Halal di Filipina, Hidangkan Martabak dan Sate Ayam

"Tentunya jadi lebih hemat dan sisanya bisa beli pulsa," ujar wanita yang hobi masak ini.

Selain itu, dengan masak sendiri, seseorang juga bisa lebih sehat. Karena saat memasak sendiri, bisa tahu apa bahan yang akan digunakan.

"Menggunakan bahan olahan kamu sendiri. Tak mungkinkan kamu menambahkan formalin untuk makanan kamu sendiri. Ya kan," tuturnya.

Dina menambahkan saat mulai bosan dengan menu yang itu-itu terus, pastinya langsung berpikir mencari cara bagaimana mengolah makanan yang biasa itu menjadi lebih istimewa.

Sekaligus tentunya tetap sehat.

"Kamu pun bisa googling mencari resep di internet sambil menyesuaikan dengan bahan yang ada," tuturnya. (tribunbatam.id/roma uly sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved