TANJUNGPINANG TERKINI

Lantik Pengurus KONI Tanjungpinang, Syahrul: Jangan Terlalu Berharap APBD Saat Buat Kegiatan

Wali kota Tanjungpinang, Syahrul meminta pengurus KONI yang baru dilantik dapat meningkatkan prestasi olahraga.

Lantik Pengurus KONI Tanjungpinang, Syahrul: Jangan Terlalu Berharap APBD Saat Buat Kegiatan
tribunbatam.id
Wali kota Tanjungpinang, Syahrul melantik pengurus KONI Kota Tanjungpinang Rabu (4/12/2019). Syahrul meminta agar pengurus KONI tidak bergantung pada APBD dalam melaksanakan event. 

TRIBUNBATAM.idTANJUNGPINANG - Wali kota Tanjungpinang Syahrul melantik pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Rabu (04/12/2019).

Dalam arahannya, Syahrul meminta KONI dapat meningkatkan prestasi seluruh cabang olahraga di Kota Tanjungpinang.

Syahrul juga berpesan agar KONI Kota Tanjungpinang tidak terlalu berharap dengan APBD Kota Tanjungpinang dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Menurutnya, banyak cara yang dapat ditempuh, salah satunya menjalin kerjasama dengan pihak swasta seperti Bank, Pengusaha, atau BUMN yang ada di Tanjungpinang.

 "Keberadaan KONI di Kota Tanjungpinang sangatlah penting, khususnya untuk menunjang segala aktivitas yang terkait di bidang olahraga. Saya berharap setelah pelantikan seluruh pengurus KONI Kota Tanjungpinang, agar segera melakukan aksi dan bekerja sesuai tupoksi yang sudah diamanahkan," ucapnya.

Wali kota Tanjungpinang juga meminta KONI Tanjungpinang untuk membuat kalender event dalam setiap cabang olahraga selama satu tahun. 

Syahrul juga berharap, KONI Tanjungpinang dapat menjalin komunikasi dan koordinasi kepada Camat untuk mengadakan pertemuan untuk membahas setiap event yang dilaksanakan di setiap wilayah kecamatan di Kota Tanjungpinang baik dalam segi persiapan maupun anggaran.

"Termasuk salah satunya adalah Wakil Wali kota Tanjungpinang sebagai Dewan penyantun yang akan bersama-sama mencari dana untuk pelaksanaan kegiatan olahraga, sehingga tidak hanya berharap dari APBD Kota Tanjungpinang saja," ucap Syahrul.

Ketua KONI Kota Tanjungpinang Adnan menyampaikan,Tanjungpinang nyaris menjadi juara umum dengan perolehan 69 medali emas, 66 medali perak dan 72 medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau ke-IV tahun 2018 lalu. 

Adnan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas rencana pembangunan gedung olahraga yang berlokasi di Senggarang pada tahun 2020. 

Tidak hanya Pemko Tanjungpinang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menurutnya sedang membangun Stadion dan Sport hall bertaraf Internasional di kawasan Dompak.

"Apa yang dicapai di 2018 pada Porprov hasilnya sangat signifikan. Apalagi dibandingkan dengan perolehan medali pada Porprov Kepri ke-III tahun 2014 lalu. Kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh pihak, agar KONI Kota Tanjungpinang dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam pembinaan olahraga di Kota Tanjungpinang," ucap Adnan.(tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved