Erilia Kusumahati Jadi Lulusan Terbaik UIB, Raih IPK 4, UIB Mewisuda 738 Mahasiswa Angkatan ke 15

UIB mewisuda sebanyak 738 wisudawan dan wisudawati program Sarjana dan Magister. Diantaranya ada Erilia Kusumahati, peraih IPK 4.

Erilia Kusumahati Jadi Lulusan Terbaik UIB, Raih IPK 4, UIB Mewisuda 738 Mahasiswa Angkatan ke 15
tribunbatam.id/bereslumbantobing
sidang senat terbuka wisudawan wisudawati Universitas Internasional Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Universitas Internasional Batam (UIB) kembali menggelar sidang senat terbuka wisuda angkatan ke-15 di Ballrom Swiss Belhotel, Harbour Bay, Batu Ampar, Batam, Kepri, Kamis (5/12/2019).

Wisudawan itu terdiri dari jenjang Sarjana Strata satu (S-1) dan Magister (S2).

Semuanya berjumlah 738 wisudawan dan wisudawati. Diantaranya 92 orang program Magister (S-2) dan sebanyak 646 orang Sarjana (S-1).

Jumlah wisudawan Sarjana itu dibagi dalam enam program studi, yakni 50 orang diantaranya prodi Teknik Sipil, 14 orang prodi Teknik Elektro, 88 orang prodi Sistem Informasi, 242 orang prodi Manajemen dan 135 prodi Akuntansi serta 117 orang prodi Ilmu Hukum.

Sementara untuk wisudawan Magister dibagi menjadi dua program studi, diantaranya sebanyak 71 orang Magister Manajemen dan 21 orang Magister Hukum.

Wisudawan wisudawati terbaik Universitas Internasional Batam
Wisudawan wisudawati terbaik Universitas Internasional Batam (tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Rektor Universitas Internasional Batam (UIB), Iskandar Itan mengatakan, semua wisudawan yang baru saja diwisuda telah menyelesaikan tanggungjawab akademik, sehingga berhak menyandang status sebagai sarjana dan magister.

Bahkan ia menyebutkan penyelenggaraan wisuda tahun ini cukup berkesan.

Selain peningkatan akreditasi UIB yang telah menjadi B, UIB telah berhasil meraih peningkatan peringkat posisi perguruan tinggi di Indonesia.

"Saat ini UIB sudah pada peringkat 161 dari 3.629 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Indonesia. Hal itu berdasarkan laman Ristekdikti.go.id, saya rasa ini menjadi salah satu capaian kita bersama untuk mendorong kemajuan kampus dan lulusan-lulusan UIB," ujarnya.

Tidak hanya dalam peringkat secara nasional, saat ini UIB telah masuk dalam top 5 persen universitas di Indonesia dan UIB juga mendapatkan peringkat 1 sebagai perguruan tinggi swasta di LLDIKTI wilayah X.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved