TANJUNGPINANG TERKINI

Dampak Cuaca Ekstrem, KSOP Tanjungpinang Tunda Keberangkatan Kapal Feri Tujuan Singapura

KSOP Tanjungpinang menunda keberangkatan kapal feri tujuan Singapura selama satu jam akibat cuaca ekstrem dampak Topan Kammuri di Filipina.

Dampak Cuaca Ekstrem, KSOP Tanjungpinang Tunda Keberangkatan Kapal Feri Tujuan Singapura
tribunbatam.id
Kasi Keselamatan dan Pelayaran Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Imran. Cuaca ekstrem dampak Topan Kammuri di Filipina berdampak pada pelayaran di Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG - Cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari berimbas pada pelayaran kapal feri di Tanjungpinang. 

Pelayaran tujuan Tanjungpinang-Singapura terpaksa ditunda keberangkatannya sekitar satu jam, hingga kondisi cuaca di laut memungkinkan untuk melakukan pelayaran. 

"Dua hari kemarin kejadiannya. Dalam memberikan izin agar kapal berlayar, kami juga melihat kondisi di lapangan. Bila tidak memungkinkan, kami tunda keberangkatannya untuk sementara waktu,"  ujar Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang melalui Kasi Keselamatan dan Pelayaran, Imran Jumat (6/12/2019).  

KSOP Tanjungpinang juga melakukan uji petik terhadap sejumlah kapal dalam menyambut Natal dan tahun baru. 

Uji petik bertujuan untuk memastikan keamanan bagi penumpang yang menggunaka jasa transportasi laut

Imran juga mengimbau kepada operator kapal agar selalu memantau informasi cuaca. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar operator melengkapi armadanya dengan perlengkapan keselamatan untuk para penumpang. 

"Uji petik sudah kami laksanakan beberapa hari lalu. Kami juga mengimbau kepada operator kapal untuk tidak memaksakan berlayar ketika dalam perjalanan cuaca berubah menjadi buruk. Lebih baik untuk kembali kepelabuhan lagi, menunggu sampai cuaca kembali normal," ujarnya.

Waspada Cuaca Ekstrem di Kepri

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam memprediksi tinggi gelombang di perairan Anambas diprediksi mencapai 5 meter. 

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved