BATAM TERKINI

DAMPAK Thypoon Kammuri, Besok Sabtu (7/12) Kepri Diprediksi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Waspadalah! Besok wilayah Kepri termasuk Batam diprediksi akan hujan ringan hingga lebat bisa disertai petir dan angin kencang.

DAMPAK Thypoon Kammuri, Besok Sabtu (7/12) Kepri Diprediksi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
Tribun Bali
Ilustrasi petir 

DAMPAK Thypoon Kammuri, Besok Sabtu (7/12) Kepri Diprediksi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam kembali merilis cuaca terkini.

BMKG tersebut memberikan peringatan, agar masyarakat yang memiliki aktivitas di laut Natuna dan Anambas tetap waspada.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Kepulauan Natuna dan Kepulauan Anambas," kaya Prakirawan cuaca BMKG Riza Juniarti.

Hal itu menurutnya, berlaku untuk Jumat (6/12/2019).

Lebih jelas, ia katakan, adanya Thypoon Kammuri di sekitar wilayah Filipina menyebabkan adanya penumpukkan massa udara di wilayah Kepulauan Riau.

"Yang menambah peluang pembentukan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau. Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," jelasnya.

Catat, BMKG Prediksi Tinggi Gelombang di Anambas Tembus 5 Meter

Terpisah, Prakirawan Fitri Annisa yang bertugas Jumat ini menjelaskan, tentang cuaca yang berlaku esok hari, Sabtu (7/12/2019).

Konvergensi massa udara dan shearline (belokan angin) serta didukung dengan kelembaban udara lapisan atas yang relatif tinggi.

"Menjadikan potensi pertumbuhan awan-awan konvektif di sekitar wilayah Kepulauan Riau cukup signifikan. Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan hingga hujan lokal dan berpeluang terjadi hujan. Dengan intensitas sedang hingga lebat. Yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah di Kepri," paparnya.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Kepulauan Natuna dan Kepulauan Anambas. (Tribunbatam.id/Leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved