BINTAN TERKINI

Gelar Rapat Terbatas, Pemkab Bintan Fokuskan Penanggulangan Banjir Tiga Desa di Tambelan

Dalam rapat terbatas, Bupati Bintan Apri Sujadi ingin agar bantuan untuk warga tiga desa di Tambelan yang terkena banjir segera disalurkan.

Gelar Rapat Terbatas, Pemkab Bintan Fokuskan Penanggulangan Banjir Tiga Desa di Tambelan
tribunbatam.id/istimewa
Banjir tiga desa di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNBINTAN.id,BINTAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengadakan rapat terbatas mengenai penanggulangan bencana banjir di Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan.

Rapat itu digelar setelah bencana banjir yang menggenangi tiga desa.

Rapat dipimpin oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Bintan Sutiyoso serta dihadiri oleh Camat Tambelan Sofyan, Kapolsek Tambelan Missyamsu Alson dan unsur OPD Kabupaten Bintan terkait di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Jumat (6/12/2019.

Asisten 1 Setda Kabupaten Bintan Sutiyoso menjelaskan, rapat diselenggarakan berdasarkan arahan Bupati Bintan Apri Sujadi yang menginginkan agar penanganan musibah banjir yang melanda Kecamatan Tambelan segera dapat ditangani.

Beberapa langkah segera dilakukan Pemerintah Daerah yang berkoordinasi dengan unsur kecamatan dan desa terkait masa-masa tanggap darurat dan transisi pemulihan.

"Berdasarkan arahan Bupati Bintan Apri Sujadi, untuk segera dibentuk Posko dan Dapur Umum Tanggap Darurat di sana yang terdiri dari berbagai unsur," ujarnya, Jumat (6/12/2019).

Ia menuturkan, hasil rapat diketahui bahwa banjir terjadi karena hujan dua hari berturut-turut ditambah lagi dengan air laut yang pasang.

Meskipun dari laporan terakhir kondisi di lapangan banjir sudah surut, namun langkah antisipasi tetap dilakukan guna mengantisipasi banjir susulan akibat curah hujan yang tinggi.

"Fokus kami pada masa tanggap darurat 14 hari pertama. Kami juga mengerahkan seluruh OPD Kabupaten Bintan untuk mengumpulkan bantuan dalam bentuk sembako, sandang dan perlengkapan yang dibutuhkan dilapangan serta menggalang program dompet peduli paling lambat minggu ini sudah terkumpul, sebelum transportasi kapal laut yang ke sana tanggal 10 Desember ini," ungkapnya.

Polisi membantu proses evakuasi warga salah satu desa di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri Kamis (5/12/2019). Tiga desa tergenang air setelah hujan lebat mengguyur pulau itu selama dua hari.
Polisi membantu proses evakuasi warga salah satu desa di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri Kamis (5/12/2019). Tiga desa tergenang air setelah hujan lebat mengguyur pulau itu selama dua hari. (tribunbatam.id/istimewa)

Camat Tambelan Sofyan menjelaskan, dampak banjir di Kecamatan Tambelan, Bintan mengganggu aktivitas masyarakat ke beberapa fasilitas umum.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved