BATAM TERKINI

Konsesi ATB Segera Berakhir, BP Batam Belum Putuskan Siapa Penggantinya, Jalankan Kewajiban Dulu

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, mereka mengerjakan kewajiban masing-masing dulu yang harus dilakukan.

Konsesi ATB Segera Berakhir, BP Batam Belum Putuskan Siapa Penggantinya, Jalankan Kewajiban Dulu
tribunbatam.id/Dewi Haryati
Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Konsesi air dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB) segera berakhir. Hingga saat ini Badan Pengusahaan (BP) Batam belum menentukan apakah kerjasama dengan ATB masih dilanjutkan atau menggunakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Promosi dan Humas BP Batam Dendi Gustinandar mengatakan, pihaknya masih menghormati kerjasama keduanya yang akan berakhir pada 2020 mendatang.

Oleh karena itu, antara BP Batam dan ATB sama-sama masih menghormati perjanjian tersebut itu, dan tidak bisa berandai-andai ke depannya.

Diakuinya memang ada kesepakatan sesuai dengan perjanjian, dan ada time schedule. Sehingga, untuk kepastiannya ia menyarankan untuk menunggu hasilnya.

"Kita mengerjakan kewajiban masing-masing yang harus dilakukan. Mengingat, dalam perjanjian tersebut ada hak dan kewajiban kedua belah pihak.

Konsesi Air Berakhir 2020, Kepala BP Batam Rudi Bakal Cari Pengganti ATB?

Terutama membahas mengenai krisis air yang sudah ada di depan mata kita, dan harus diselesaikan terlebih dahulu," ujarnya.

Saat ditanyai apakah konsesi ATB akan dilanjutkan, ia tampak enggan berkomentar. Dendi mengatakan pihaknya belum bisa memastikannya.

"Kita tidak mengatakan ya atau tidak, akan tetapi kita masih menjalankan saja isi perjanjian konsesi sebelumnya sesuai dengan apa yang ada," tuturnya.

Sebelumnya menjelang konsesi berakhir 2020 mendatang, kelanjutan kerjasama BP Batam dengan ATB, belum jelas hingga saat ini.

Lelang pengelolaan air bersih di Batam masih belum dibuka.

Berakhir 2020, Begini Kelanjutan Konsesi Air Antara BP Batam dan ATB

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved