PILWAKO BATAM

Maju Pilwako Batam & Disorot Gegara Tak Punya KTP Batam, Begini Jawaban Lukita Dinarsyah Tuwo

Menurut Lukita, jika memilih calon kepala daerah, maka wajib memiliki KTP Batam. Namun kalau untuk mencalon tidak demikian.

Maju Pilwako Batam & Disorot Gegara Tak Punya KTP Batam, Begini Jawaban Lukita Dinarsyah Tuwo
TRIBUN/ICHWAN NUR FADILLAH
Mantan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Ketua DPD II Partai Golkar Batam Ruslan Ali Wasyim diprediksi berpasangan di Pilwako Batam 2020 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sosok mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo kembali jadi sorotan.

Seperti diketahui, setelah tak lagi menjabat Kepala BP Batam dan memutuskan untuk pensiun dari statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lukita bakal maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Batam 2020.

Ia kini menjadi salah satu bakal calon dalam pemilihan wali kota (pilwako) Batam yang cukup diperhitungkan.

Namun, jelang pilwako Batam berlangsung, Lukita Dinarsyah Tuwo disorot gara-gara tak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Batam.

Dimintai tanggapannya soal tak memiliki KTP Batam itu, Lukita tak ingin ambil pusing.

Dia mengatakan, hal itu (KTP Batam) bukanlah sebagai salah satu persyaratan administratif dalam kontestasi politik nantinya.

"Jika memilih calon kepala daerah, maka wajib memiliki itu (KTP Batam). Namun kalau untuk mencalon tidak demikian. Saya juga telah membaca ketentuannya, dan bertanya dengan teman-teman di KPU pusat," tegas Lukita, saat ditemui di agenda konvensi Partai Hanura, Jumat (6/12/2019), bertempat di Golden Prawn Batam.

 Respon Masyarakat Positif, Calon Wali Kota Lukita Dinarsyah Tuwo Mantap Ikut Pilwako Batam 2020

Keharusan demikian, menurutnya hanya berupa opini publik yang berkembang. Namun secara aturan, dia memastikan tidak ada ketentuan seperti itu.

"Mengenai nantinya saya akan menjadi warga Batam tentu saya sangat senang sekali," sambungnya sambil mengatakan jika dirinya sampai saat ini masih menyewa sebuah rumah untuk ditempati dalam menopang kegiatan politiknya selama di Kota Batam.

Sebelumnya, nama Lukita Dinarsyah Tuwo selalu dikaitkan dengan sosok Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim jelang Pilwako Batam tahun 2020 nanti.

Keduanya bahkan telah mempersiapkan tagline politik LURUS singkatan dari Lukita-Ruslan.

Di satu kesempatan, dengan tegas Ruslan pernah menyebut dia tak ingin maju jika harus disandingkan dengan sosok lain selain Lukita Dinarsyah Tuwo.

Halaman
1234
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved