PGN Bakal Bangun Pipa Gas Sepanjang 10 KM Tahun 2020   

Adanya penambahan pipa gas bertujuan untuk menambah jangkauan pelanggan gas PGN di Kota Batam. Khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah

PGN Bakal Bangun Pipa Gas Sepanjang 10 KM Tahun 2020    
Tribun Batam/Argianto DA Nugroho
Pekerja sedang menyelesaikan penyambungan pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di Batu Aji, Batam, Rabu (18/12/2013). Penyambungan jaringan pipa gas sepanjang 18 kilometer dari stasiun gas milik PGN di Panaran dan Kawasan Industri Tanjung Uncang sebagai upaya persiapan penambahan kuota gas yang diajukan Pemerintah Kota Batam untuk menyuplai pembangkit listrik. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Di tahun 2020, PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Tbk sudah merencanakan penambahan pembangunan jaringan pipa gas yang ada di Kota Batam

Adanya penambahan pipa tersebut tidak lain bertujuan untuk menambah jangkauan pelanggan gas PGN di Kota Batam.

Khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

PGN area Batam sendiri akan melakukan pembangunan pipa gas sepanjang 10 km yang melewati beberapa wilayah di Kota Batam. 

Sales Area Head PT PGN Batam, Wendy Purwanto mengatakan, pembangunan jalur pipa gas 10 km tersebut bertujuan membantu pengembangan Kota Batam. 

PGN Sabet Penghargaan Keselamatan Migas 2019

“Tentunya PGN terus membangun jaringan gas di kota ini untuk tahun depan sebagai langkah memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Wendy, baru-baru ini. 

Dengan terwujudnya wilayah di Kota Batam yang telah terlewati jalur pipa bas, Wendi berharap mampu menciptakan daya saing yang lebih tinggi di Kota Batam, salah satunya dengan infrastruktur energi. 

“Energi baik yang kami salurkan, tentu diharapkan mampu membantu Batam. Itu semua merupakan komitmen PGN dalam mendukung pemerintah untuk sejalan dalam pembangunan kota ini,” tuturnya. 

Ke depan, wilayah di Kota Batam yang akan menjadi lokasi pembangunan pipa gas tersebut diantaranya yaitu di daerah Greenland, area Pollux Batam Centre, Sungai Panas, Pelita hingga Nagoya.

“Rencananya kita akan bangun pipa sepanjang 1,5 km di daerah Pollux. Karena untuk jalur pipa gas ke sana belum ada.

Jadi Pelanggan Gaslink, PT PGN Lakukan Gas In Ke Montigo Resorts Nongsa

Nantinya kawasan itu selain adanya pembangunan apartemen, akan ada mal juga. Jadi kita siapkan jaringan di area sana, seandainya mereka butuh energi gas, kami sudah siap," tuturnya. 

Pada 2020 mendatang, pembangunan looping pada pipa gas juga sudah direncanakan PGN.

Adanya pembangunan looping tersebut bertujuan agar para pelanggan gas milik PGN semakin nyaman. 

Sebab, ketika terjadi kebocoran di salah satu pipa, para pelanggan gas milik PGN tetap bisa menikmati gas alam melalui pipa lainnya. 

(Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved