TANJUNGPINANG TERKINI

Buka Sarasehan GP3M, Wawako Tanjungpinang Rahma Apresiasi Perempuan untuk Mandiri dan Berkarya

Kegiatan ini memberikan bekal bagi perempuan untuk dapat meningkatkan kualitas hidupnya

Buka Sarasehan GP3M, Wawako Tanjungpinang Rahma Apresiasi Perempuan untuk Mandiri dan Berkarya
istimewa
Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma buka kegiatan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang digelar di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Sabtu (7/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) yang digelar di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan ini pun dihadiri, dan resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma.

Rahma mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) ini.


Karena kegiatan ini telah terbukti dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan, membangun semangat kewirausahaan, dan kemandirian perempuan, untuk dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan.

"Saya berharap upaya edukatif dan positif ini tidak berhenti setelah unjuk kerja hasil keterampilan dipajang, tetapi ibu-ibu harus memiliki komitmen berkelanjutan, dan berupaya mempromosikan kompetensi dan hasil yang telah dicapai, supaya memiliki nilai jual dan nilai ekonomi, dan dapat bersaing dalam menghasilkan produk-produk yang berkualitas, baik secara nasional maupun internasional, sehingga dapat kita banggakan upaya pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender yang telah ditunjukkan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Desa Vokasi, dan dalam Program Kecakapan Hidup Perempuan (PKH-P) Tanjungpinang," ujarnya menyampaikan.

RT RW di Tanjungpinang Dapat Insentif Rp 1.057.500, Wali Kota Pesan Harus Lebih Melayani Masyarakat

Ia menyebutkan, kegiatan ini harus meminimalisir hal-hal negatif terhadap perempuan.

"Kita tidak mau melihat lagi adanya, kemiskinan dan kematian ibu, serta diskriminasi, kekerasan, kawin paksa dan kurangnya akses hak-hak dasar yang masih dihadapi perempuan, dan perempuan harus mandiri serta memiliki daya saing, banyak perempuan di Tanjungpinang saat ini telah mengambil peran kepemimpinan seperti menjadi Wali Kota, Wakil Walikota, Anggota DPRD, birokrat, dosen, dan berpartisipasi dalam dunia kerja dan bisnis," tegasnya.

Rahma pun sangat mengapresiasi kaum perempuan yang telah berkarya, dan mandiri dalam segala bidang.

"Dengan tidak melupakan kodratnya sebagai kaum perempuan, kini banyak yang sudah memiliki peran dan jabatan strategis baik di Pemerintahan maupun swasta, kiprah perempuan sudah tak diragukan lagi, untuk itu para kaum perempuan mari terus berkarya, mandiri dan berkiprah," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved