Kalahkan Andy Ruiz Jr, Anthony Joshua : Saya Ingin Katakan Bismillah

Anthony Joshua menyambut para fans yang hadir di ring Diriyah Arena, Arab Saudi, dengan kata bismillah seusai ia mengalahkan Andy Ruiz Jr

Kalahkan Andy Ruiz Jr, Anthony Joshua : Saya Ingin Katakan Bismillah
screenshot twitter futbol merkez
Anthony Joshua kembali meraih gelar juara dunia tinju setelah menang angka atas Andy Ruiz Jr, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu dinihari WIB 

TRIBUNBATAM.id, DIRIYAHAnthony Joshua menyambut para fans yang hadir di ring Diriyah Arena, Arab Saudi, dengan kata bismillah seusai ia mengalahkan Andy Ruiz Jr dengan keputusan mutlak pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Anthony Joshua mengalahkan Andy Ruiz Jr dengan scorecard mutlak 118-110, 118-110, 119-109 setelah melewati duel 12 ronde.

Petinju kelahiran Watford, Inggris, tersebut memanfaatkan kebugaran superiornya untuk menghindar dari serangan Andy Ruiz Jr sepanjang pertarungan sembari melancarkan serangan-serangan yang membuat lawannya tersebut kesulitan.

Live Streaming Bulutangkis SEA Games 2019, Kalahkan Unggulan 1, Ruselli Hartawan ke Final

Live Streaming Badminton SEA Games, Praveen/Melati Menang Lolos ke Final

Video Cuplikan Gol dan Highlight Pertandingan Barcelona vs Mallorca, Lionel Messi Hattrick

Ia juga melepas pukulan tangan kanan yang membuat pelipis kiri mata Ruiz Jr berdarah pada ronde pertama sehingga lawannya tersebut kesulitan sepanjang pertarungan.

Berkat kemenangan ke-23 sepanjang kariernya tersebut, Joshua berhak memenangkan kembali Sabuk Juara Kelas Berat WBA, WBO, IBO, dan IBF yang hilang dari tangannya setelah kalah dari Ruiz Jr pada pertarungan pertama, Juni 2019.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan. Saya juga ingin mengucapkan bismillah!" tutur Joshua yang langsung disambut sorakan dari mayoritas 15 ribu penonton yang memadati Diriyah Arena.

"Kali pertama sangat menyenangkan, saya harus melakukannya dua kali!" tutur Joshua menyinggung soal pertarungan pertamanya dengan Andy Ruiz Jr.

"Ini tentang tinju, saya terbiasa menjatuhkan orang tetapi terakhir kali saya yang jatuh sehingga kredit buat dia," lanjutnya. "Setelah itu, saya bilang saya akan membenahi diri sendiri, saya menghormati Andy."

"Ilmu di olahraga ini adalah memukul dan tak kena pukul serta tetap lapar dan rendah hati."

Ia mengatakan bahwa kemenangan ini bisa datang berkat persiapan dan mentalitas yang ia terapkan ke diri sendiri jelang pertarungan.

Hasil, Klasemen dan Top Skor La Liga Spanyol Setelah Real Madrid & Barca Menang, Lionel Messi 12 Gol

Hasil, Klasemen & Top Skor Liga Inggris Setelah Chelsea Kalah, Spurs Pesta Gol, MU Kalahkan City

Hasil, Klasemen dan Top Skor Lig Italia Setelah Juventus Kalah, Inter Kuasai Klasemen, Ronaldo 7 Gol

Joshua memang mengatakan bahwa ia harus "menemukan jati diri baru" serta menerapkan mentalitas "di penjara" demi bersiap ke pertarungan tersebut.

Terlebih, ia juga senantiasa meminta nasihat dari mantan juara dunia kelas berat Wladimir Klitschko perihal nutrisi dan diet.

"Semua tentang persiapan. Suatu hari saya akan merilis buku yang bakal membicarakan karier saya. Ini soal pengalaman, hidup adalah sebuah rollercoaster. Apa yang kalian ingin saya lakukan? Menyerah? Pensiun? Yang benar saja!" tuturnya.

Lihat momen Anthony Joshua mengucap bismillah di bawah ini:

Follow Akun Instagram TribunBatam.id
Subscribe Akun YouTube TRIBUNBATAM.id

(*)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved