Usai Pecat Dirut BUMN, Erick Thohir Berikan Permintaan Kepada Karyawan di PT Garuda Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir punya permintaan kepada seluruh karyawan BUMN usai melakukan pemecetan terhadap dirut PT Garuda Indonesia Ari Akshara.

Usai Pecat Dirut BUMN, Erick Thohir Berikan Permintaan Kepada Karyawan di PT Garuda Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan barang bukti motor Harley Davidson saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Menteri BUMN Erick Thohir punya permintaan kepada seluruh karyawan BUMN usai melakukan pemecetan terhadap dirut PT Garuda Indonesia Ari Akshara.

Seusai melakukan pencopotan pada Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhar karena kasus penyelundupan Harley Davidson di pesawat Garuda, Menteri BUMN Erick Thohir pun punya permintaan untuk para karyawan maskapai pelat merah itu.

Sebelumnya, komisaris dan juga Menteri BUMN sudah melakukan pertemuan dengan Dewan Komisaris Garuda pada Sabtu (7/12/2019).

Hasil pertemuan tersebut satu di antaranya berisi tentang permintaan yang kemudian dibacakan oleh Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol seperti yang dikutip dari laman Kompas.com, Minggu (8/12/2019).

Sahala membacakan hasil pertemuan dalam konferensi pers bersama dengan sejumlah petinggi Garuda Indonesia lainnya.

Seperti Komisaris Independen Herbert Timbo Siahaan, Komisaris Independen Eddy Porwanto Poo, Komisaris Independen Insmerda Lebang, Komisaris Chairal Tanjung, Plt Direktur Utama Fuad Rizal dan Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah.

"Seluruh karyawan Garuda di manapun berada, diminta untuk menjalankan tugas seperti biasa," ujar Sahala.

Tak hanya itu, ada poin lain yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut, yaitu tentang pemecatan sejumlah direksi yang terlibat dalam kasus itu.

"Akan memberhentikan sementara waktu, semua anggota direksi yang terindikasi terlibat secara langsung, maupun tidak langsung dalam kasus penyelundupan sepeda Brompton dalam penerbangan very flight pesawat Garuda Indonesia GA 9721 jenis airbus A330-900 neo yang datang dari pabrik airbus di Perancis pada tanggal 17 November 2019 di Bandara SoekarnoHatta Cengkareng sesuai dengan ketemtuan yang berlaku," papar Sahala.

Sahala juga mengharapkan operasional Garuda tidak akan terganggu dan berlangsung normal seperti biasa karena kegiatan sehari-hari akan diemban oleh pelaksana tugas direksi.

"Kami sedang membahas siapa yang terbaik," kata Sahala.

 Pernyataan Staf Khusus BUMN

Halaman
123
Editor: Eko Setiawan
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved