VIDEO - 13 Bartender Berlomba Racik Minuman di Mixology Kompetisi

Himpunan Mahasiswa Food and Beverage Manajemen Batam Tourist Parawisata (BTP) kembali menghadirkan kompetisi Mixology bartender di Batam.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dorong kemampuan bartender lokal, Himpunan Mahasiswa Food and Beverage Manajemen Batam Tourist Parawisata (BTP) kembali menghadirkan kompetisi Mixology bartender di Batam.

Kali ini kompetesi berlangsung di Socialites Crib, Batam Center, Jumat (6/12/2019).

Sedikitnya ada 13 bartender dari berbagai daerah di Kepri ikut berkompetisi dalam menyajikan minuman racikan.

Beberapa diantaranya bahkan merupakan orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bartender, seperti Ricky Indoladeshi bartender dari Bintan Lagoon Resort, juga ada bartender Ilusyana Angkasa Wati dari Montigo Resort.

Bahkan ada beberapa mahasiswa bartender lainnya juga ikut berkompetisi untuk memenangkan berbagai hadiah.

 Batam Tourism Polytechnic Kembali Mewisuda Mahasiswanya, 7 Orang Sudah Bekerja di Luar Negeri



Ketua pelaksana Mixology kompetisi, Teddy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kreativitas mahasiswa program studi untuk mendorong keilmuannya.

Hal yang sama juga diungkapkan Direktur Batam Tourist Politeknik, Nur Nasution bahwa kegiatan kompetisi bartender tentunya untuk mendorong kemajuan industri pariwisata Batam.

Para bartender dari berbagai hotel, resort dan juga mahasiswa dalam Mixology kompetisi
Para bartender dari berbagai hotel, resort dan juga mahasiswa dalam Mixology kompetisi (tribunbatam.id/bereslumbantobing)

"Karena kemajuan industri pariwisata tanah air, kedepannya tidak luput dari peran para bartender. Nah kegiatan ini merupakan bentuk melatih para mahasiswa yang konsen dalam bartender," katanya.

Dalam kegiatan Mixology yang berlangsung, para bartender telah membawa persiapan masing-masing sesuai karakteristik racikan minuman.

Berpacu dalam waktu, para bartender menunjukkan kemampuan dalam meracik minuman.

 Batam Tourism Internasional Marching Championship Pertama Digelar di Indonesia, Ini Konsepnya

Berbagai jenis minuman berhasil disajikan.

Dipadu musik, layaknya di bar, suasana kompetisi itu akhirnya membuat para bartender dan pengunjung terlihat ceria menyaksikan.

Ada 13 bartender yang berkompetis diantaranya, Tia Syahrani (Aston), M Ridwan (Pulau Bawah), Kevin Leo (Indevenden Batam), Ricky Indoladeshi (Bintan Lagoon Resort), Ilusyana Angkasa Wati (Montigo Resort Batam) dan Dono (Haris Barelang Batam), M Today (Anmon Resort, Bintan), Aldy Fahrozi (Haris Barelang), Robin (Batam), Eva Nur (Batam), Maulana (BTP), dan Jonas (Aston Batam).

(Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved