ANAMBAS TERKINI

Anambas Go Internasional, Korea Masuk Target Tawaran Pemerintah Pusat

Anambas bakal go internasional dan menggerakkan potensi unggulan seperti wisata, perikanan hingga industri. Pemerintah pusat menawarkan Korea.

Anambas Go Internasional, Korea Masuk Target Tawaran Pemerintah Pusat
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Audiensi Bupati Kepulauan Anamba Abdul Haris ke Kementerian Luar Negeri, di Jakarta 

Anambas Go Internasional, Korea Masuk Target Tawaran Pemerintah Pusat

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Bupati Kepulauan Anambas mengadakan audiensi bersama Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Cecep Herawan dan Diar Nurbintoro yang merupakan perwakilan Duta Besar Indonesia untuk Hungaria di Kementerian Luar Negeri.

Dari informasi yang dihimpun TRIBUNBATAM.id, audiensi ini digelar 2 Desember 2019 di ruang rapat VIP Kantin Diplomacy Kementerian Luar Negeri.

Saat itu, Haris didampingi oleh Kepala Pusat Fasilitas Kerjasama Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Kepala Seksi Ekonomi dan Budaya Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Ketua DPRD Anambas, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Kepulauan Anambas.

Adapun dalam pertemuan tersebut membahas mengenai bagaimana cara untuk mendorong optimalisasi pembangunan berkelanjutan dengan menggerakkan potensi unggulan yang bersifat strategis di bidang pariwisata, perikanan, perindustrian dan pengembangan sumber daya manusia berskala internasional.

"Cukup banyak potensi di berbagai sektor dari Kepulauan Anambas yang belum terkespos secara maksimal baik itu di negara sendiri, maupun di luar negeri. Perlu sekali adanya dukungan dari pemerintah pusat, terutama dari Kementerian Luar Negeri," ujar Haris.

Destinasi Wajib Dikunjungi Saat Berlibur ke Anambas, Cek Lokasinya di Sini

Ia juga mengungkapkan bahwa Kepulauan Anambas terletak pada kawasan strategis, yang berdekatan dengan negara-negara tetangga.

Tentunya perlu memanfaatkan hal tersebut untuk menjalin kerjasama.

"Saya berharap Kepulauan Anambas ini dilibatkan dalam program-program yang ada di Kementerian Luar Negeri, seperti Island Development, promosi dan kerjasama investasi," terangnya.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa saat ini kurang lebih ada 132 kantor perwakilan dari berbagai Negara di Indonesia.

"Saya ingin kerjasama dengan luar negeri dapat terjalin dengan segera. Apalagi di Anambas sektor pariwisata bisa dikembangkan dengan inovasi yang lebih maju lagi, tentunya kita siap meningkatkan pembangunan menjadi lebih baik lagi," ungkap Haris.

Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik sangat mengapresiasi hal tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi pak Haris beserta yang lainnya untuk melakukan audiensi, dan hasil audiensi ini akan segera ditindaklanjuti dengan membentuk tim percepatan khusus Anambas, tentunya tidak akan berakhir sampai di sini saja. Dari audiensi tadi, mungkin Negara Korea akan kami coba tawarkan, sebelumnya kami akan koordinasikan dengan Dirjen Kerjasama Teknis terkait," jelas Cecep. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved