BATAM TERKINI

CUACA Batam Ekstrem, Polresta Barelang Bentuk Tim SAR Terbatas, Ini Tugasnya

BMKG Kota Batam mengatakan, hujan terjadi Senin (9/12/2019) karena adanya penumpukan massa udara di sekitar wilayah Provinsi Kepri.

CUACA Batam Ekstrem, Polresta Barelang Bentuk Tim SAR Terbatas, Ini Tugasnya
tribunbatam.id/ichwan nur fadillah
Menyikapi buruknya kondisi cuaca di Batam beberapa hari ke depan, Polresta Barelang bentuk tim SAR terbatas. Pagi ini saja, Minggu (8/12/2019), beberapa ruas jalan telah mendapat dampak dari pembentukan tim ini. 

CUACA Batam Ekstrem, Polresta Barelang Bentuk Tim SAR Terbatas, Ini Tugasnya

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Batam mengatakan, hujan terjadi Senin (9/12/2019) karena adanya penumpukan massa udara di sekitar wilayah Provinsi Kepri.

"Secara umum, kondisi cuaca Senin (9/12/2019) diperkirakan hujan turun dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang," jelas BMKG dalam rilisnya.

Menyikapi kondisi cuaca yang cukup ekstrim, Polresta Barelang Batam membentuk sebuah tim Search and Rescue (SAR) terbatas.

Hal ini diketahui dari Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus saat ditemui di salah satu titik banjir terparah Minggu (8/12/2019) di jembatan layang Laluan Madani Batam.

"Jadi itu tim terbatas. Sesuai dari pimpinan, itu ada kami Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas, dan beberapa dari tim Pemadam Kebakaran," ungkapnya.

Firdaus mengatakan, tim ini bertugas untuk terjun langsung (Quick Response) menuju beberapa titik jalan akibat buruknya kondisi cuaca di Kota Batam.

"Hari ini saja, tiga titik jalan raya sempat terganggu akibat derasnya hujan karena pohon sekitar tumbang. Jalan satu titik lainnya menjadi titik terparah banjir (jembatan layang Laluan Madani)," katanya, Minggu (8/12/2019).

Ketiga jalan itu adalah Jalan Yos Sudarso (depan Kodim 0316 Batam), Kampung Seraya, dan Jalan Borobudur Batam.

Di ruas jalan ini, beberapa pohon tumbang harus dievakuasi akibat mengganggu arus lalu lintas.


Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved