BATAM TERKINI

INI 5 Nama Pengganti Komisioner KPU Batam yang Diajukan ke KPU RI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengusulkan 5 nama pengganti komisoner KPU Batam ke KPU RI. Siapa saja?

INI 5 Nama Pengganti Komisioner KPU Batam yang Diajukan ke KPU RI
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Ruangan 5 Komisioner KPU Batam 

INI 5 Nama Pengganti Komisioner KPU Batam yang Diajukan ke KPU RI

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri mengusulkan 5 nama pengganti komisoner KPU Batam ke KPU RI.

Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kepri, Agung Widiono, Senin (9/12/2019).

"Lima nama itu yakni, Nofrizal, Herrigen Agusti, Martius, William Seipattiratu dan Jernih Millyati Siregar telah kita laporkan ke KPU RI," ujar Agung.

Hal itu berdasarkan hasil verifikasi KPU Kepri pada 5 Desember 2019 lalu.

Dari hasil verifikasi terdapat beberapa catatan bahwa Nofrizal pada Pemilu 2019 menjadi Caleg Partai Demokrat di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumbar.

Sedangkan Jernih pernah diberikan sanksi DKPP.

Seluruh Komisioner KPU Batam Dipecat, DKPP Temukan Pelanggaran Kode Etik

Kendati demikian nama tersebut tetap kita kirim ke KPU RI sehingga nantinya dijadikan dasar untuk memanggil dan dilakukan pelantikan hasil PAW pada bulan Desember 2019.

Agung menyebutkan bahwa pengusulan kelima nama tersebut telah berdasarkan hasil tahapan dan verifikasibyang dilakukan pohaknya.

Setelah Putusan DKPP nomor 181 tahun 2019 yang dibacakan pada tanggal 20 November 2019, yang menyatakan bahwa KPU Kota Batam diberi sanksi Pemberhentian Tetap untuk kelima komisioner dan memerintahkan KPU RI untuk menindaklanjuti.

Sehingga pada 3 Desember 2019 keluar surat KPU yang menyatakan bahwa KPU Batam untuk sementara diambil alih oleh KPU Provinsi Kepri.

Lalu kemudian pada tanggal 4 Desember 2019 terdapat surat dari KPU RI yang memerintahkan KPU Provinsi Kepri melakukan proses PAW yaitu melakukan verifikasi kepada hasil Tim Seleksi KPU Kota Batam untuk no urut 6 s/d 10. (Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved