Para Calon Walikota Batam Promosikan Diri Untuk Masa Depan Batam

Agenda Talk Show Women to Infinity kali ini akan membahas mengenai, "Menuju Batam 1" yang bertujuan untuk memperkenalkan para bakal calon walikota Bat

Para Calon Walikota Batam Promosikan Diri Untuk Masa Depan Batam
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Para Calon Walikota Batam Promosikan Diri Untuk Masa Depan Batam PPLIPI Kepri Gelar Panggung Terbuka di Grand Mall Batam 
TRIBUNBATAM.id - Berdasarkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) Pemilu Provinsi Kepulauan Riau 2019 oleh KPU Kepri, jumlah pemilih perempuan di Kota Batam hampir mencapai 50%, yakni 323.945 orang dari total keseluruhan pemilih 650.876 orang.
Hal tersebut yang kemudian menjadi dasar Lenny Terek selaku Ketua DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kepri untuk menantang para Bakal Calon Walikota Batam melakukan kontrak politik dengan perempuan

“Kita ingin para bakal calon walikota ini benar-benar mengerti isu-isu tentang perempuan dan persoalan perempuan. Bukan cuma kebijakan, tapi mampu menghadirkan sesuatu yang konkrit untuk perempuan,” ujar Lenny saat menghadiri acara Ngopi Bareng ‘Ngobrolin Nasib Batam’ di Excelso Cafe Tiban, Batam, Minggu (08/12).

Adu Akting Tiga Menteri di Hari Anti Korupsi, Singgung Masalah Bersih-bersih di BUMN

Usai Jenazah Mahasiswi Cantik Ditemukan, Kini Giliran Penjaga Kos yang Menghilang

Lenny menjelaskan bahwa hal konkrit yang dihadirkan untuk perempuan ini bermaksud untuk mendongkrak keberadaan perempuan di Kota Batam sehingga perempuan bukan hanya sebagai pelengkap penderita tetapi mampu menjadi salah satu pelaku ekonomi.

Lenny melanjutkan bahwa terdapat banyak permasalahan mengenai perempuan yang harus segera diselesaikan, seperti human trafficking, perceraian hingga permasalahan bahan pangan di Pasar yang mendapat banyak perhatian oleh para perempuan.

Tantangan tersebut diwujudkan dalam bentuk undangan untuk hadir di acara Women to Infinity, "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya" dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional pada 14 Desember 2019 mendatang di Atrium Grand Mall Batam.

Sebagai informasi, Women to Infinity merupakan signature event yang dikemas untuk memotivasi setiap perempuan mewujudkan impian tanpa batas dengan berperan aktif dan terus berkarya untuk keluarga, lingkungan, bangsa dan negara meretas sekat keterbatasan dan perbedaan dalam berbagai kegiatan yang bersifat partisipatif, edukatif dan kreatif untuk mendorong penguatan karakter Perempuan Berdaya.

Usai Jenazah Mahasiswi Cantik Ditemukan, Kini Giliran Penjaga Kos yang Menghilang

Kawin Lari Ketika Masih Duduk Dibangku SMA, Begini Kabar Aktris Cantik Ini dengan Suami Keduanya

Agenda Talk Show Women to Infinity kali ini akan membahas mengenai, "Menuju Batam 1" yang bertujuan untuk memperkenalkan para bakal calon walikota Batam terhadap kaum perempuan Kota Batam yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda.

Selain itu, dalam acara ini para calon akan diberikan kesempatan untuk memaparkan program dan rencana terkait pemberdayaan aspirasi perempuan di Kota Batam.

Lenny mengatakan bahwa acara Women to Infinity ini akan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang perempuan dari berbagai kalangan, diantaranya: Organisasi Perempuan Se Kota Batam, Pengurus Perempuan Organisasi Se Kota Batam, Aktivis Perempuan Se Kota Batam serta Mahasiswi.

Momentum Pilkada 2020 Kota Batam semakin dekat, oleh karenanya kontribusi perempuan untuk membangun kota Batam melalui hak pilih lewat Pemilu sangatlah besar.

Apalagi di tahun 2020, Lenny menilai walikota Batam akan menjabat juga sebagai Kepala BP Batam yang berarti walikota Batam kedepan akan memiliki otoritas yang semakin luas.

“Mereka (re: para bakal calon walikota Batam) berani tidak kontrak politik dengan para perempuan di Kota Batam?” tutupnya. 
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved