BATAM TERKINI

Bawa Keponakan Kabur ke Pematang Siantar, Junan Terancam 15 Tahun Penjara, Begini Kronologisnya

BM seorang anak yang masih berusia 8 tahun dibawa kabur oleh tersangka Junan (48) yang merupakan paman korban ke Pematang Siantar, Sumatera Utara

Bawa Keponakan Kabur ke Pematang Siantar, Junan Terancam 15 Tahun Penjara, Begini Kronologisnya
tribunbatam.id/argianto
Tersangka pembawa kabur keponakan, Junan berhasil diamankan Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kepri saat gelar ungkap kasus di Mapolda Kepri, Selasa (10/12). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Belum diketahui apa modusnya, seorang paman nekat memisahkan anak yang masih dibawah umur dari ibunya.

BM seorang anak yang masih berusia 8 tahun dibawa kabur oleh tersangka Junan (48) yang merupakan paman korban ke Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Akibat kejadian itu, ibu si anak Munirah, panik dan terus berupaya melakukan pencarian terhadap anaknya BM.

Tidak hanya si ibu, sang anak BM juga terancam tidak masuk sekolah.

Kini tersangka Junan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Hal itu terungkap saat Polda Kepri menggelar ekpose tindak pidana penguasaan anak dibawah umur di Mapolda Kepri, Selasa (10/12/2019).

Bahan Pangan Murah Akan Guyur 9 Kecamatan di Kota Batam, Cek Lokasinya, Hanya 3 Hari



Wadirkrimum Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ari Darmanto menyebutkan, bahwa tersangka Junan merupakan paman dari BM. Junan membawa kabur keponakannya tanpa sepengetahuan sang ibu, Munirah.

Ari menerangkan, adapun kronologis kejadian saat itu, Munirah dan anaknya, BM diajak oleh Junan makan di food court Batam Center, dan seusai makan, Junan (paman) minta izin dengan Munirah, mengajak BM jalan-jalan.

"Katanya mau membelikan BM jam tangan dan mainan lainnya, lalu sang ibu pun mengizinkan Junan pergi bersama anaknya," kata Wadirkrimum menerangkan.

Berselang beberapa jam kemudian, lanjut Ari, tersangka Junan ternyata membawa kabur korban BM.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved