TANJUNGPINANG TERKINI

Komisi I DPRD Silaturahmi ke Polres Tanjungpinang, Tanya Kesiapan Pengamanan Natal & Tahun Baru

Sebanyak tujuh legislator DPRD Tanjungpinang menanyakan langsung kepada Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal terkait pengamanan Natal, dan Tahun baru

Komisi I DPRD Silaturahmi ke Polres Tanjungpinang, Tanya Kesiapan Pengamanan Natal & Tahun Baru
istimewa
Komisi l DPRD Tanjungpinang bersilaturahmi ke Polres Tanjungpinang, serta menanyakan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Selasa (10/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Dareah (DPRD) Kota Tanjungpinang bersilaturahmi ke Polres Tanjungpinang.

Sebanyak tujuh legislator ini juga menanyakan langsung kepada Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal terkait pengamanan Natal, dan Tahun baru.

Ketua Komisi l DPRD Tanjungpinang Novaliandri Fathir mengatakan, atas silaturahmi tersebut, Polres Tanjungpinang sudah menyiapkan, dan memaparkan terkait pengamanan di saat Natal dan Tahun Baru.

"Kami juga meminta, agar kesiapan berjalan aman dan kondusif," katanya menyampaikan hasil penjelasan Kapolres Tanjungpinang, Selasa (10/12/2019).

Disampaikannya, Polres Tanjungpinang juga sudah melakukan upaya-upaya.

Diantaranya, telah mengumpulkan para pengurus gereja, dan pendeta yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang.

JELANG Natal dan Tahun Baru 2020, INSA Siapkan 12 Kapal ke Dumai dari Pelabuhan Sekupang Batam



"Agar mengetahui juga terkait pola keamanan, dan melakukan pendataan. Kapolres juga menghimbau kepada pengurus gereja, dan tempat ibadah agar memasang CCTV guna mengantisipasi tindak kejahatan," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi l Reni menyampaikan, sangat berterimakasih atas kesigapan Polres Tanjungpinang mempersiapkan pengamanan tersebut.

"Bahkan pengamanan juga dilakukan hingga perayaan Imlek yang juga sebentar lagi datang," ujarnya.

Disebutkannya, pengamanan yang dilakukan Polres, baik di tempat keramaian hingga pelabuhan, dan bandara.

"Artinya Polres Tanjungpinang bekerja sudah sangat maksimal. Tentunya harapan kita apa yang dilakukan Polres dapat berjalan lancar, dan bersama masyarakat Tanjungpinang bisa menjaga kenyamanan, dan keamanan Kota Tanjungpinang," ucapnya.

Pengamanan Natal&Tahun; Baru, Kapolres Tanjungpinang Sarankan Pengurus Gereja Pasang CCTV

Kapolres Tanjungpinang, AKBP M. Iqbal mengatakan, sudah mempersiapkan Renpam dan pola pengamanan.

"Satuan Intelkam Polres Tanjungpinang juga telah melakukan pendataan terhadap gereja-gereja yang akan melaksanakan perayaan Natal serta jumlah jemaat," ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan analisa intelijen, pihaknya mengindikasikan bahwa, selama pelaksanan pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Tanjungpinang akan berjalan aman dan terkendali. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved