Usai Harley Davidson Ari Askhara, Garuda Indonesia Klarfikasi Soal Mobil Ferrari di Pesawat

Usai kasus Harley selundupan menghangat isu mobil Ferrari di kargo pesawat. Begini jawaban Garuda Indonesia

Usai Harley Davidson Ari Askhara, Garuda Indonesia Klarfikasi Soal Mobil Ferrari di Pesawat
Kolase tribunmanado/Foto: istimewa
Garuda Indonesia dan Mobil Ferrari 

#Usai Harley Davidson Ari Askhara, Garuda Indonesia Klarfikasi Soal Mobil Ferrari di Pesawat 

TRIBUNBATAM.id -  Setelah ramai kasus motor Harley Davidson dan sepeda Brompton ditemukan di kargo pesawat Garuda Indonesia, sempat ramai isu keberadaan mobil Ferrari di kargo pesawat.

Sebuah video yang beredar memperlihatkan mobil mewah merek Ferrari keluar dari kargo pesawat Garuda Indonesia dalam nomor penerbangan GA086.

Kejadian Garuda Indonesia membawa mobil Ferrari tersebut terjadi pada tanggal 9 Oktober 2018 dalam pesawat berjenis B-777-300ER.

Dikutip dari Kompas.com, mobil Ferrari yang berada di kargo pesawat Garuda Indonesia ini secara legal diangkut dari Jakarta ke London.

Mobil andalan BMW Indonesia berjejer dalam acara peluncuran Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo di Hanggar 2 GMF Aero Asia Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Rabu (27/11/2019). Garuda Indonesia sebagai salah satu mitra korporasi dari BMW Business Alliance yang juga merupakan mitra strategis dalam menghadirkan First Class Flying Experience turut menghadirkan program penjualan inovatif dari THE NEW 7 dengan 120.000 poin GarudaMiles. Program ini diresmikan bersamaan dengan rangkaian peluncuran armada terbaru Garuda Indonesia Airbus 330-900neo pada hari ini. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Mobil andalan BMW Indonesia berjejer dalam acara peluncuran Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo di Hanggar 2 GMF Aero Asia Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Rabu (27/11/2019).  (TRIBUN/DANY PERMANA)

"Bersama ini kami konfirmasikan, mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut dari Jakarta tujuan London Heathrow dengan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER pada 9 Oktober 2018," kata Ikhsan dalam siaran pers, Sabtu (7/12/2019).

Mobil tersebut, tambah Ikhsan, telah melalui prosedur kepabeanan resmi.

Mobil Ferrari merah yang diangkut memang milik seseorang yang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia.

"Adapun lokasi pengambilan gambar adalah di Bandara Heathrow London ketika kargo berupa mobil Ferrari tersebut diturunkan dari pesawat," tuturnya.

Selain mobil Ferrari, pesawat Garuda Indonesia juga kerap mengangkut barang-barang lain, bahkan pernah membawa panda dari China ke Jakarta pada 2017 silam.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved