VIDEO - Peringati Hari Anti Korupsi, Kacabjari Natuna Gelar Lomba Pidato Tingkat SMP

Cabang Kejaksaaan Negeri Natuna di Tarempa menggelar lomba pidato dan desain logo anti Korupsi Tingkat SMP yang ada di kawasan Tarempa

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Cabang Kejaksaaan Negeri Natuna di Tarempa  menggelar lomba pidato dan desain logo anti Korupsi Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kawasan Tarempa, pada Senin (9/12/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Allan Henry Baskara Harahap, SH M,Hum menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2019 yang jatuh pada 9 Desember 2019.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Anti Korupsi Sedunia," ujar Allan kepada wartawan, pada Senin (9/12).

Selaku Kepala Cabjari Natuna di Tarempa ia menjelaskan, adapun kegiatan  ini diikuti oleh pelajar di tingkat SMP, yang merupakan generasi milineal.

"Peserta ada lima SMP yang ada di kota Tarempa dan sekitarnya," terangnya.

Lebih jauh Allan menuturkan, kegiatan ini dibuat untuk seluruh pelajar tingkat SMP yang ada di Anambas, namun dengan telah masuknya musim utara hal ini tak dapat di laksanakan. Jadi hanya dapat diikuti oleh sekolah terdekat saja.

"Sebab ini sudah masuk musim utara, maka lomba ini hanya dapat diikuti oleh pelajar SMP yang ada di Kota Tarempa dan sekitarnya saja," paparnya. 

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan program wajib dari Kejagung RI,  untuk memberikan pemahaman tentang sejarah hari Anti Korupsi sedunia dan pemahamannya  kepada pelajar sebagai generasi milenial. (tik)

(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved