Di ILC Rizal Ramli Tantang Nadiem Makarim Ikuti Sikap Tegas Erick Thohir, Sindir Sri Mulyani

Di ILC TV One, Mantan Menko Maritim Rizal Ramli puji Erick Thohir yang pecat direksi Garuda. Sindir Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Di ILC Rizal Ramli Tantang Nadiem Makarim Ikuti Sikap Tegas Erick Thohir, Sindir Sri Mulyani
CAPTURE YOUTUBE INDONESIA LAWYERS CLUB
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli memuji sikap tegas Menteri BUMN Erick Thohir, sindir Nadiem Makarim 

TRIBUNBATAM.id - Tampil di ILC TV One tadi malam, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli memuji sikap tegas Menteri BUMN Ercik Thohir soal kemelut di Garuda Indonesia.

ILC tadi malam tayang di TV One, Selasa (10/12/2019) mengambil judul 'Ketika Garuda Diserempet Moge.'

Dilansir dari kanal Youtube ILC, Rizal Ramli yang juga sempat jadi menteri Jokowi itu sepakat dengan tindakan tegas, yakni mencopot direksi Garuda Indonesia.

Rizal Ramli juga tampak menyinggung nama Mantan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

"Pada waktu itu kami sarankan direksi dipecat, tapi enggak dipecat tapi dilindungi oleh ibu Rini Soemarno. Nah dalam kaitan ini saya salut dengan menteri BUMN yang baru, Erick, dia berani mengambil langkah tegas, dan pada dasarnya send the messages, bahwa dia ingin perubahan etika, dan perubahan kinerja," ujar Rizal Ramli.

Lebih lanjut, Rizal Ramli membeberkan aset yang dimiliki BUMN sekaligus perannya dalam menaikkan aset tersebut.

"BUMN kita hari ini asetnya Rp 8 ribu triliun, kontribusi Rizal Ramli buat menaikkan aset itu, Rp 1 ribu triliun untuk menaikkan aset dengan melakukan revaluasi aset, tahun 2000 dan tahun 2015," kata Rizal Ramli.

"Tetapi Return on Equity BUMN hanya 5 persen, kasarnya seandainya kita bubarkan ini semua BUMN, kita taruh uang di bank bisa dapat 8 persen, bisa negoisasi 10 persen. Jadi ngapain aja direksi selama ini," imbuh dia.

Sindir menteri BUMN sebelum Erick Thohir

Rizal Ramli mengaku yakin dengan kinerja Erick Thohir dan berharap dapat lebih baik daripada menteri BUMN yang sebelumnya.

"Saya percaya mudah-mudahan Erick, saya yakin dia bisa lebih daripada menteri BUMN yang sebelumnya, karena yang sebelumnya sangat moody. Kalau dia seneng dengan seseorang, diangkat. Kalau dia enggak suka, dipecat," beber dia.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved