Breaking News:

BINTAN TERKINI

Polres Bintan Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana, Ini Pesan Kapolres

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, digelar di halaman markas Polres Bintan di Bintan Buyu

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
istimewa
Foto suasana saat Kapolres Bintan,AKBP Boy Herlambang dan sejumlah intansi terkait mengecek kesiapan personel dan kondisi alat untuk penaanganan bencana alam di Wilayah Bintan. 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Kepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar apel pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Polres Bintan.

Kegiatan apel gelar pasukan juga turut di ikuti TNI, Badan SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Dinas Perhubungan Bintan dan Dinas Kesehatan Bintan serta instansi lainnya.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang yang digelar di halaman markas Polres Bintan di Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (11/12/2019)..

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menuturkan, beberapa hari belakangan ini ada beberapa kejadian bencana terjadi di Kabupaten Bintan.

Tidak saja di laut, namun kejadian bencana juga terjadi di darat.

Salah satunya yakni musibah banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Tambelan.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Bhudi Revianto Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama



Begitu juga kejadian, beberapa kejadian kapal tenggelam usai diterjang ombak tinggi di perairan Bintan.

"Maka dari itu, apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini sangat penting untuk mengatasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penanggulangan bencana," tuturnya.

Boy juga menyebutkan, kegiatan apel guna untuk menyiapkan personel yang akan selalu siaga dalam mengantisipasi dan menangani bencana yang setiap waktu bisa datang mengancam masyarakat di wilayah Bintan.

Selain Dilanda Banjir, Warga di Tiga Desa Tambelan Terkena Musibah Tanah Longsor

"Sebab penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab kita bersama, karena itu kita gelar apel siaga ini," tuturnya.

Boy juga berharap, apel kesiapsiagaan ini membuat penanganan bencana lebih terencana, terkordinasi dan terpadu sehingga penanganan bencana bisa lebih cepat, tepat dan terarah.

"Kita harapkan kesiapsiagaan dan kekompakan personel dapat terkornidasi dan kompak dalam penanganan bencana, sehingga bantuan terhadap masyarakat lebih cepat teratasi," tutupnya..

(Tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved