Pilwako Batam

Sempat Hela Napas, Rian Ernest Ungkap Calon Lawan Terberatnya di Pilwako Batam

Bakal calon wali kota Batam Rian Ernest menghela napas panjang ketika ditanya siapa calon wali kota Batam terkuat yang akan menjadi pesaingnya.

Sempat Hela Napas, Rian Ernest Ungkap Calon Lawan Terberatnya di Pilwako Batam
TRIBUN/MONA
Rian Ernest bakal calon wali kota Batam berkunjung ke kantor Tribun Batam. 

TRIBUNBATAM.id - Bakal Calon Wali Kota Batam Rian Ernest menghela napas panjang ketika ditanya siapa calon wali kota Batam terkuat yang akan menjadi pesaingnya. 

Rian Ernest mengutarakan jawaban ketika berkunjung ke kantor Tribun Batam, Rabu (11/12/2019).

Di pertarungan Pilwako Batam, mantan juru bicara Jokowi dan Maruf Amin itu memilih jalur independent.

"Saya akan maju sebagai wali kota Batam 1 dan akan terus bertahan sampai akhir. Saya akan terus maju sampai 'berdarah darah'," kata Rian Ernest saat berkunjung ke kantor Tribun Batam, Rabu (11/12).

Dari pengakuan Rian Ernest juga, ia maju di Pilkada Batam karna ingin mewakafkan dirinya ke daerah di tempat ibunya lahir di Kepri tepatnya di Tarempa, Anambas.

"Kebiasaan politik di Batam berbeda dari Jakarta dan Jawa. Saya Pilkada mengumpulkan KTP, walaupun orang Batam gak banyak kenal saya tapi saya tetap optimis," ujarnya.

Rian Ernest juga mengungkapkan alasannya untuk independent, jika ia tak ingin terikat dengan aturan partai yang tak sesuai dengan dirinya.

Menjawab pertanyaan General Manager Tribun Batam Danang Purwoko, Rian Ernest lebih memilih pariwisata dibanding manufaktur. Karena melihat pariwisata Batam yang menarik.

"Saya lebih pilih pariwisata, konteks Indonesia karena lokasi strategis. Wali kota perlu perbaiki administraktur yang lebih baik, pariwisata yang ramah. Batam jauh lebih hebat dari sekarang," ungkapnya.

Pariwisata yang ramah yang disebutkan salah satunya adalah soal transportasi umum.

Halaman
12
Penulis: Mona Riani
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved