ATB Hidupkan Kembali Mendongeng Untuk Edukasi

Dona Adriani, salah seorang Brand Ambassador PT Adhya Tirta Batam (ATB), bercerita sambil menirukan suara dan gaya si Kancil yang cerdik.

ATB Hidupkan Kembali Mendongeng Untuk Edukasi
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Direktur Keuangan ATB Asriel Hay mendongeng di depan ratusan anak-anak di acara Festival Hijau ATB. 

ATB HIDUPKAN KEMBALI MENDONGENG UNTUK EDUKASI

“Kambing, tanpa hujan kita semua tidak bisa hidup. Hujan memberikan kita air yang bisa membuat pohon-pohon tumbuh, tanaman berbuah dan rumput segar akan tersedia untuk kita. Karena hujan juga, air di waduk tidak akan kekeringan jadi manusia bisa minum, bisa mandi. Kata Kancil menasehati Kambing."

TRIBUNBATAM.id - Dona Adriani, salah seorang Brand Ambassador PT Adhya Tirta Batam (ATB), bercerita sambil menirukan suara dan gaya si Kancil yang cerdik.

Brand Ambassador ATB yang juga seorang penggiat dongeng ini sedang menceritakan kisah Si Kambing yang Tidak Suka Hujan di hadapan puluhan murid TK Islam Baitusallam, saat kegiatan ATB Wisata Edukasi Air di WTP Muka Kuning pada akhir November lalu.

Anak-anak tampak antusias menyimak cerita yang disampaikan.

Terlebih, di sela-sela mendongeng, ada kuis berhadiah menarik bagi anak-anak yang bisa menjawab dengan benar.

“Kisah Si Kambing yang Tidak Suka Hujan membawa misi edukasi betapa pentingnya hujan bagi ketersediaan air di Batam. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, anak-anak diajarkan untuk tidak mengeluh saat hujan turun. Namun sebaliknya, harus mensyukuri nikmat hujan yang diberikan Tuhan karena banyak manfaatnya bagi kehidupan,” jelas Dona.

Program ATB Bercerita yang diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2019, merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ATB Peduli Pendidikan.

Mendongeng menjadi bagian dari serangkaian kegiatan edukasi ATB School Champaign dan ATB Wisata Edukasi Air.

Dongeng pertama yang diperkenalkan kepada publik berjudul Perjalanan Blu Blu Bersama Kapten Hay. Dongeng tersebut dibawakan langsung oleh Direktur Keuangan ATB, Asriel Hay dalam gelaran ATB-BP Batam Festival Hijau 2019 di Atrium Kepri Mall.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved