Hadir di Batam Expo 2019, BPJS Ketenagakerjaan Kampanye Call Name BPJamsostek

Pameran Internasionl Batam Expo 2019 kali ini menampilkan hasil produk- produk unggulan, serta melibatkan para pelaku usaha sehingga akan menjadi mome

Hadir di Batam Expo 2019, BPJS Ketenagakerjaan Kampanye Call Name BPJamsostek
TRIBUNBATAM.id/LEO HALAWA
Salah satu staf BPJamsostek melayani pengunjung yang datang di Batam EXpo 2019 yang berlangsung di Dataran Engku Putri Batam Center. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang yang lebih awam dikenal dengan BPJamsostek Batam Nagoya hadir pada ajang Pameran Batam Expo 2019.

Pameran Batam Expo itu digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Batam yang ke-190 dari tanggal 11 -15 Desember 2019 di Dataran Engku Putri Kota Batam.

Kepala BPJamsostek Batam Nagoya, Surya Rizal mengatakan hadirnya BPJamsostek pada ajang Batam Expo kali ini merupakan salah satu bentuk menjalin hubungan sinergis dengan Pemko Batam, sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait perlindungan jaminan sosial bagi para pelaku usaha yang membuka stand pada acara tersebut.

“Pameran Internasionl Batam Expo 2019 kali ini menampilkan hasil produk- produk unggulan, serta melibatkan para pelaku usaha sehingga akan menjadi momentum bagi BPJamsosetek dalam memberikan informasi, terkait manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pengunjung dan pelaku usaha,” ungkap Surya.

“Bagi para pengunjung silahkan datang ke satnd BPJamsostek, di sana kami akan melayani bagi peserta yang ingin bertanya terkait informasi kepsesertaan, manfaat program, sampai menerima pendaftaran bagi para pengunjung yang ingin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Selain itu, pada ajang tersebut juga dilakukan kampanye terkait  perubahan nama panggilan call name BPJS Ketenagakerjaan menjadi BPJamsostek untuk mempermudah penyebutan dan penyampaian identitas bagi para peserta

Penggunaan sebutan BPJamsostek sebagai call name BPJS Ketenagakerjaan dinilai sebagai salah satu langkah memperkuat brand identity BPJS Ketenagakerjaan. Hal dikarenakan  masih banyak orang yang masih bingung perbedaan fungsi antara BPJS Ketenagakerjaan yang hampir serupa dengan BPJS Kesehatan sehingga menimbulkan kerancuan di masyarakat

“Nama institusi kami tetap BPJS Ketenagakerjaan tetapi nama panggilan ini sebagai alat campaign agar masyarakat mengenal lebih cepat manfaat yang kami berikan dan mampu membedakan antara BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan”, ungkap Surya. (leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved