BATAM TERKINI

Pertamina Diminta Beri Efek Jera ke SPBU Jika Terbukti Dukung Pemain Solar di Batam

Anggota Komisi II DPRD Kota Batam Asnawati Atiq, meminta pihak Pertamina memberikan sanksi kepada oknum SPBU yang memberikan ruang kepada pemain solar

Pertamina Diminta Beri Efek Jera ke SPBU Jika Terbukti Dukung Pemain Solar di Batam
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Penggerebekan gudang penimbun solar di Sagulung, Batam, Rabu (11/12/2019) 

Pertamina Diminta Beri Efek Jera ke SPBU Jika Terbukti Dukung Pemain Solar di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anggota Komisi II DPRD Kota Batam Asnawati Atiq, meminta pihak Pertamina memberikan sanksi kepada oknum SPBU yang memberikan ruang kepada pemain solar.

Hal itu terkait adanya penemuan timbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Batam.

"Regulasi dari pemerintah kan ada. Nah pertanyaannya, kenapa bisa lolos. Pengambilan solar itu dari SPBU. Jangan-jangan oknum SPBU bermain soal ini. Ini yang kami minta Ketegasan pihak Pertamina dan juga Pemko. Bila perlu cabut izinnya," ujar wanita politisi Partai NasDem ini Kamis (12/12/2019) saat dijumpai di Jodoh, Batam, usai mengikuti acara.

Kartu yang diberikan kepada pengguna pembelian solar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, sudah cukup untuk menekan angka penyalahgunaan.

Hanya saja, ada saja celah oknum tertentu bermain.

Sehingga meraup keuntungan pribadi.

BUKAN dari SPBU, Begini Cara Pemilik Gudang di Sagulung Batam Dapatkan 3 Ton Solar

"Ini persoalan hajat hidup orang banyak. Tentu kami minta juga, pihak kepolisian lebih aktif melakukan pendalaman terhadap penyalahgunaan ini. Berikan efek jera bila terdapat pemainnya. Kami mendengar dari masyarakat, bahkan pemain soal rakit tank minyak mobil menjadi besar agar banyak masuk solar. Hal begini menjadikan yang lain korban. Kasihan," katanya.

Asnawati Atiq menambahkan, menjelang Natal dan Tahun Baru atau hari-hari besar keagamaan lainnya, pemain solar ini kerap menimbun solar untuk meraup keuntungan pribadi.

Ketika terjadi kelangkaan, maka baru dijual dengan harga tinggi.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved