Ribuan Ibu Ibu Muslimat NU Kini Go Digital, Satu Tahun Pelatihan Gojek Wirausaha

Pelatihan Gojek Wirausaha sukses mengajak muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) paham digital dan mendapatkan askes sebagai tambahan pendapatan

Ribuan Ibu Ibu Muslimat NU Kini Go Digital, Satu Tahun Pelatihan Gojek Wirausaha
istimewa
Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita (kiri) menyerahkan plakat secara simbolik kepada Ketua IV PP Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) Siti Aniroh Slamet Effendy bersama Koordinator Bidang Ekonomi Koperasi & Agrobisnis PP MNU Syarifah Noor Hidayati, dan Ketua II Induk Koperasi Annisa MNU, Dara Eriza Wahid 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah satu tahun digelar, pelatihan Gojek Wirausaha sukses mengajak muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) serta badan otonom Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) paham digital dan mendapatkan akses sebagai tambahan pendapatan.

Dengan kolaborasi strategis dua ekosistem besar ini, ribuan ibu-ibu bisa memanfaatkan teknologi dan ekosistem Gojek untuk naik kelas dan siap bersaing di era ekonomi digital. 

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, pelatihan Gojek Wirausaha merupakan salah satu bentuk komitmen Gojek untuk menciptakan dampak sosial lebih besar. 





“Kami di Gojek percaya, cara paling cepat dan efektif untuk meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia adalah dengan memperkuat UMKM dan menyiapkan mereka menghadapi era digital,” ujar Nila dalam keterangan resminya, Jumat (13/12/2019). 

Berbeda dengan kerjasama strategis lainnya, kerja sama dengan MNU ini turut menggandeng ibu-ibu yang bisa menjadi ‘agent of change’ mengajak komunitasnya menjadi lebih paham teknologi. 

“Melalui Gojek Wirausaha, Gojek mengajak anggota MNU yang siap dibina untuk menjadi perempuan mandiri secara ekonomi supaya gerakan ekonomi digital dapat masuk ke pelosok nusantara,” lanjut Nila.

KFC Coffee Hadir di Batam, Tawarkan Aneka Sajian Kopi Andalan

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Ini yang Akan Dilakukan Polda Kepri




Dalam kesempatan yang sama, Ketua IV Muslimat NU, Siti Aniroh Slamet Effendy, menjelaskan pihaknya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan bersama Gojek dengan Muslimat NU sejak 2018. 

“Gojek sebagai perusahaan teknologi telah berhasil membantu ratusan ribu UMKM naik kelas dan memiliki pengetahuan serta pengalaman sukses di era digital untuk dibagikan kepada UMKM lainnya melalui pelatihan Gojek Wirausaha,” paparnya. 

Dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 30 juta di seluruh Indonesia, Muslimat NU sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, dikatakan Siti berharap dapat menggerakan perekonomian masyarakat, khususnya para anggota yang merupakan tulang punggung bagi perekonomian keluarga. 

Berbeda dengan pelatihan wirausaha lainnya, Gojek Wirausaha tidak hanya didesain untuk peserta yang baru mulai usaha tetapi juga para pengusaha UMKM supaya bisa naik kelas memanfaatkan ekosistem Gojek. 

Ratusan Petugas Kebersihan di Tanjungpinang Dapat Bingkisan, Isdianto:Mereka Pahlawan Kita

KABAR GEMBIRA! Saluran Drainase di Jalan Pahlawan Batuaji Batam Dinormalisasi 2020

“Kami merancang khusus kurikulum Gojek Wirausaha guna menjawab tantangan yang dihadapi UMKM. Mulai dari memulai usaha hingga meningkatkan skala bisnisnya melalui teknologi,” sebut Nila. 

Dalam satu tahun terakhir, Gojek Wirausaha telah melatih 15.000 pelaku UMKM, termasuk ribuan anggota MNU di 11 kota dari Medan hingga Manado. Gojek Wirausaha juga telah melatih lebih dari 20 komunitas lainnya mulai dari organisasi kemasyarakatan hingga komunitas di bawah pemerintah.

Adapun dampak positif keberadaan ekosistem Gojek terhadap perkembangan UMKM terlihat dari pertumbuhan transaksi yang dirasakan lebih dari 500.000 mitra merchant, yang 96 persen diantaranya adalah UMKM. (*/Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved