PANTAI LAGOI TERCEMAR LIMBAH

Aparat Ungkap Sumber Minyak yang Cemari Pantai 5 Resort Mewah di Lagoi Bintan

Resort yang pantainya tercemar limbah minyak hitam di pesisir pantai tersebut ada lima dan semunya di kawasan wisata Lagoi.

Aparat Ungkap Sumber Minyak yang Cemari Pantai 5 Resort Mewah di Lagoi Bintan
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Tim gabungan Polres Bintan dari Satreskrim, Satpolair dan Satsamapta Polres Bintan bersama DLH Bintan dan pihak resort melakukan pengecekan keberadaan limbah minyak hitam yang mencemari pantai di kawasan pantai, Lagoi, Jumat (13/12) 

Aparat Ungkap Sumber Minyak yang Cemari Pantai 5 Resort Mewah di Lagoi Bintan 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN -  Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin mengungkapkan, saat aparat melakukan pemeriksaan ke lokasi pencemaran minyak di pantai lima resort mewah di kawasan Lagoi, Bintan petugas mulai membersihkan tumpahan minyak tersebut.

"Saat kita ke lokasi petugas mulai membersihkan limbah minyak hitam yang mencemari tepi pantai tersebut," kata Agus, Sabtu (13/12/2019).

Agus menyebutkan, limbah minyak hitam ini diduga kiriman dari perairan lepas atau Operational Port Limited (OPL) yang dibawa ombak sampai ke pinggir pantai.

"Pihak Resort juga menerangkan hal yang serupa, bahwa limbah tersebut merupakan kiriman dari perairan lepas saat musim angin utara dan limbah itu baru ditemukan Jumat (13/12/2019) kemarin," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan Polres Bintan yang dipimpin Kanit 3 Tipidter Polres Bintan Ipda Angga Riatma bersama Satpolairud Polres Bintan dan Sat Samapta Polres Bintan melakukan pengecekan lokasi pencemaran limbah minyak di kawasan wisata Lagoi, Bintan.

Sebagaimana diketahui, pantai sejumlah resort di Kawasan Wisata Lagoi tercemar limbah minyak hitam atau sludge oil yang diduga tumpah di perairan Kabupaten Bintan.

Resort yang pantainya tercemar limbah minyak hitam di pesisir pantai tersebut ada lima dan semunya di kawasan wisata Lagoi.

Yakni pantai Nirwana Garden Resort, Bintan Lagoon Resort (BLR), Ria Bintan, Banyan Tree dan Club Med.

Tim dari KP Baladewa dan KP Yudistira Patroli Nusantara Korpolairud Baharkam Mabes Polri yang dipimpin oleh AKP Mega juga melaksanakan pengecekan limbah tumpahan minyak yang berada di pantai Club Med.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved