BATAM TERKINI

ASDP Batam Tambah Armada, Hadapi Lonjakan Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru

Arif mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan penambahan armada untuk rute Telaga Punggur, Batam menuju Tanjung Uban bila terjadi kepadatan nantinya

ASDP Batam Tambah Armada, Hadapi Lonjakan Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Kondisi di Pelabuhan Punggur, Batam, Kamis (5/12/2019). 

 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, banyak penyedia jasa, baik itu alat transportasi dan fasilitasnya melakukan persiapan menyambut arus mudik yang diperkirakan akan meningkat dari hari biasanya.

Salah satunya Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batam. Hal itu disampaikan oleh General Manager (GM) PT ASDP Cabang Batam Ariffuddin kepada Tribun Batam.

"Kita sudah melakukan persiapan. Kapal semua telah selesai melaksanakan docking dan telah dilakukan ramp cek oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sekupang maupun Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan) Labuan (KUPP) Tanjung Uban," ujar Arif saat dihubungi Tribun Batam, Jumat (13/12/2019).







Ia melanjutkan, pihaknya akan membuka posko terpadu guna memperlancar arus mudik Natal dan Tahun Baru nanti.

"Di Pelabuhan Telaga Punggur dan Tanjung Uban akan dilaksanakan posko terpadu untuk mudik Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Arif mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan penambahan armada untuk rute Telaga Punggur, Batam menuju Tanjung Uban bila terjadi kepadatan nantinya.

INI Gaya Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Pantau Kondisi Kota Batam Sambil Bersepeda

INI Kelanjutan Penjaringan Balon Wali Kota Batam 2020 di Gerindra Batam




Jika hari normal pihak ASDP menyediakan 6 kapal roll on-roll off (Ro-Ro) .

"Rencana ada penambahan armada, kondisi normal 6 kapal, jika padat ditambah trip dan sangat padat, penuh berangkat (non jadwal) nantinya," ujar Arif.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai rute Telaga Punggur menuju pelabuhan Ro-Ro Tanjung Buton Riau yang sampai saat ini belum beroperasi pasca roboh, Arif mengatakan pihaknya sampai saat ini masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan.

"Dari Kepri menuju Tanjung Buton, Riau kita masih tunggu izin dari kementerian perhubungan," ujarnya. (Tribunbatam.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved