PILWAKO BATAM

INI Kelanjutan Penjaringan Balon Wali Kota Batam 2020 di Gerindra Batam

Sekretaris DPC Gerindra Batam Wawan Koswara mengatakan pihaknya sudah menyerahkan berkas para balon ke DPP Partai Gerindra.

INI Kelanjutan Penjaringan Balon Wali Kota Batam 2020 di Gerindra Batam
istimewa
Foto bersama petinggi partai politik, PAN Kota Batam, Partai Demokrat Batam, Partai Gerindra, Partai Hanura) Batam, dan PKS Batam, usai berdiskusi tentang Koalisi di Pilwako Batam mendatang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah melakukan penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang akan diusung partai tersebut di pemilihan kepala daerah (pilkada) Batam 2020, beberapa waktu lalu.

Dipenjaringan Gerindra Kota Batam itu, ada sekitar 11 balon Walikota dan Wakil Walikota Batam yang mengembalikan formulir di penjaringan partai tersebut.

Ke sebelas calon tersebut ialah Lukita Dinarsyah Tuwo, Johannes Tarigan, Helmy Hemilton, Yuhendri, Mustofa Widjaja, Surya Makmur Nasution, Hotman Hutapea, Amsakar Achmad, Asnah, Olfriady Letunggamu dan Iman Sutiawan.



Saat dikonfirmasi kelanjutan dari penjaringan itu, Sekretaris DPC Gerindra Batam Wawan Koswara mengungkapkan pihaknya sudah menyerahkan berkas para balon ke DPP Partai Gerindra.

"Sudah kita serahkan semua dokumen balon ke DPP Partai Gerindra di Jakarta melalui DPD Provinsi Kepri beberapa waktu lalu," ujarnya pada Jumat (13/12/2019).

Ia mengatakan, untuk proses selanjutnya pihaknya masih menunggu arahan dari DPP partai Gerindra untuk para balon.

Onggy Hianata Gelar Seminar Bisnis & Inspirasi Hidup di Batam, Ada Peserta Datang Dari Makassar   

Wisman Ikut Saksikan Diskusi Publik Women To Infinity di Grand Mall Batam

"Selanjutnya kami (DPC Gerindra Batam) menunggu arahan teknis dari DPP Partai Gerindra," ujar Wawan.

Seperti diketahui, partai Gerindra Kota Batam mempunyai nilai tawar yang cukup bagus untuk dijadikan koalisi di pemilihan Wali Kota Batam 2020 mendatang. 

Gerindra memiliki 6 kursi perwakilan di DPRD Kota Batam.

Terkait komunikasi politik Gerindra sendiri, Wawan mengungkapkan sampai saat ini pihaknya masih sebatas komunikasi tahap awal kepada beberapa partai politik yang ada di Kota Batam.

"Karena kebijakannya semua ada di DPP masing-masing, sampai saat kami masih sebatas komunikasi dan hasil komunikasi tersebut akan menjadi salah satu pertimbangan masing-masing partai di tingkat pusat," ujarnya. 

Gerindra Usung Iman Sutiawan di Pilkada Batam 2020

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved