Kembangkan Bisnis & Infrastruktur Gas Bumi, PGN-MITSUI Jalin Kerjasama

Saat ini, PGN telah menyalurkan energi gas bumi ramah lingkungan untuk lebih dari 300.000 pelanggan dengan sambungan pipa lebih dari 10.000 km.

Kembangkan Bisnis & Infrastruktur Gas Bumi, PGN-MITSUI Jalin Kerjasama
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menandatangani nota kesepahaman dengan MITSUI & CO Ltd, dalam rangka pengembangan bisnis dan infrastruktur gas bumi dengan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi. 

Kembangkan Bisnis & Infrastruktur Gas Bumi, PGN-MITSUI Jalin Kerjasama 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menandatangani nota kesepahaman dengan MITSUI & CO Ltd, dalam rangka pengembangan bisnis dan infrastruktur gas bumi dengan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi.

“PGN dapat berkontribusi dengan menyokong sektor industri energi MITSUI melalui gas bumi yang efektif , efesien dan ramah lingkungan. Kerja sama ini bisa menjadi peluang bagi PGN untuk meningkatkan performa sebagai Subholding Gas dalam menghadapi kemajuan teknologi. PGN juga bermaksud untuk memperluas infrastruktur, teknologi komunikasi dan informasi bisnis gas bumi,” ujar Direktur Utama PGN, Gigih Prakoso, dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Batam, Jumat (13/12/2019). 

Di sisi lain dalam rangka menyalurkan energi baik gas bumi seluas-luasnya, PGN dapat mengembangkan infrastruktur gas serta bisnis teknologi informasi dan komunikasi bersama MITSUI.

Hal ini sejalan dengan target PGN dalam rangka mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk menunjang pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Mitsui adalah perusahaan perdagangan terkemuka asal Jepang yang memiliki jaringan operasi secara global dan networking bisnis yang kuat secara multilateral di seluruh dunia. 

Kontribusi MITSUI sangat besar terhadap perdagangan di Jepang dan sebagai pemodal utama dalam berbagai infrastruktur sektor industri diantaranya industri energi, tenaga listrik, logistik, bahan kimia, manajemen ritel, pengembangan bisnis, teknologi dan komunikasi.

Saat ini, PGN telah menyalurkan energi gas bumi ramah lingkungan untuk lebih dari 300.000 pelanggan dengan sambungan pipa lebih dari 10.000 km. 

Oleh karena itu, untuk mempermudah sekaligus meningkatkan pelayanan untuk pelanggan, dalam bidang tehnologi informasi, PGN telah meluncurkan aplikasi PGN Mobile.

Aplikasi ini memberikan berbagai informasi tentang PGN, produk dan layanan PGN, cara berlangganan, manfaat menggunakan gas alam dan tips-tips keamanan gas bumi seperti  mendeteksi serta memitigasi kebocoran gas. 

Halaman
12
Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved