BATAM TERKINI

SIAPKAN Payung, Sepanjang Hari Ini Batam Diprediksi Diguyur Hujan, Cek Info Cuaca

BMKG Kelas l Hang Nadim Batam memprediksikan sepanjang hari ini, Sabtu (14/12/2019) wilayah Kepri termasuk Batam akan diguyur hujan.

SIAPKAN Payung, Sepanjang Hari Ini Batam Diprediksi Diguyur Hujan, Cek Info Cuaca
tribunbatam.id/leo halawa
Hujan di Batam. 

SIAPKAN Payung, Sepanjang Hari Ini Batam Diprediksi Diguyur Hujan, Cek Info Cuaca

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim mengatakan, sepanjang hari ini, Sabtu (14/12/2019) wilayah Kepri termasuk Batam diprediksi akan diguyur hujan.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim, Suratman menyebutkan, kondisi prakiraan cuaca hari ini mengalami hujan sedang hingga lebat, hal itu terjadi secara menyeluruh di wilayah Kepri.

"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan hujan sedang dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang," ucapnya.

Hal itu karena kelambaban udara yang tinggi dan pusaran angin (siklonik) di sekitar wilayah Natuna menyebabkan adanya penumpukkan massa udara yang menambah peluang pembentukan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau.

Hujan akan mengguyur wilayah Kecamatan Nongsa, Bintan Utara, Teluk Sebong, Teluk Bintan, Gunung kijang, Bintan Pesisir, Mantang, Senayang, Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Subi, Pulau Tiga, Bunguran Selatan, Bunguran Barat, Bunguran Tengah, Bunguran Timur, Jemaja, Jemaja Timur dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Kecamatan Galang, Tanjungpinang, Taopaya, Bintan Utara, Sri Kuala Lobam, Batam Kota, Bengkong, Sei Beduk, Batuampar, Sekupang, Bunguran Utara, Bunguran Timur Laut, Subi, Serasan, Serasan Timur dan sekitarnya.

Antisipasi Penyakit DBD di Musim Penghujan, Pemerintah Daerah Anambas Lakukan Fogging

Suratman menjelaskan bahwa saat ini kondisi gelombang di perairan Kepri berkisar dari 0,1 meter hingga 6 meter.

Untuk wilayah Batam, 0,4 hingga 1 meter, Bintan 0,5 hingga 2 meter, Karimun 0,4 hingga 1 meter, Lingga 0,5 hingga 1,3 meter dan Natuna 0,7 hingga 6 meter serta Anambas 0,7 hingga 4 meter.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

Maka untuk itu kita menghimbau untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas serta adanya potensi hujan pada siang dan dini hari. (Tribunbatam.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved