Seminar Inspirasi Onggy Hianata Dihadiri 1.000 Peserta

Onggy Hianata, seorang penulis sekaligus inspirator melalui bukunya Value Your Life menggelar acara Seminar Business & Life Inspiration

Seminar Inspirasi Onggy Hianata Dihadiri 1.000 Peserta
TRIBUNBATAM.id/Nabella
Suasana book signing Value Your Life para peserta seminar Business & Life Inspiration bersama Onggy Hianata. 

TRIBUNBATAM.id - Onggy Hianata, seorang penulis sekaligus inspirator melalui bukunya Value Your Life menggelar acara Seminar Business & Life Inspiration yang diselenggarakan di Kota Batam, Sabtu (14/12/2019).

“Saya kemarin dapat kabar dari panitia bahwa tiket yang terjual sudah sold out, Batam sangat luar biasa bahkan sebelum acara dimulai juga para peserta sudah berdatangan dari jauh-jauh waktu,” ujar Onggy di Radisson Hotel Batam.

Onggy menilai, banyaknya antusiasme masyarakat yang mengikuti seminar tersebut menandakan bahwa saat ini masyarakat mulai sadar untuk meningkatkan kualitas diri.

“Saat ini masyarakat sudah mulai sadar bagaimana memberikan ‘makanan’ pada otak melalui pikiran positif, karena ‘makanan’ non fisik itu juga penting untuk menyehatkan mental, karakter dan kepribadian,” jelasnya.

Selain seminar, Onggy juga biasa melakukan bootcamp yang diperuntukkan bagi khalayak umum, baik warga Indonesia maupun mancanegara.

Bootcamp merupakan sebuah pelatihan dengan konsep revolusioner yang dapat mengubah hidup.

Onggy percaya bahwa pola pikir positif, dinamis, kreatif, dan inspiratif dapat menjadi sebuah dasar untuk mencapai kesuksesan.

“Perbedaan antara bootcamp dengan seminar ini, kalau bootcamp kita lakukan intens dengan waktu tiga hari. Sementara dalam seminar, meskipun waktunya singkat hanya setengah hari, namun tetap kita kupas tuntas,” paparnya.

Memiliki target dari kalangan pelajar SMA hingga kalangan dewasa, Seminar Business & Life Inspiration sukses digelar di Kota Batam dengan melibatkan 1.000 peserta, tidak hanya masyarakat dari Kota Batam saja, melainkan dari berbagai penjuru daerah di Indonesia seperti Aceh, Jakarta, dan Makassar.

Berdasarkan pengakuan para peserta yang datang jauh-jauh dari Makassar hingga Aceh untuk mengikuti seminar itu, Onggy menyebut dikarenakan buku Value Your Life merupakan buku yang ditulis berdasarkan pengalaman hidup, maka para pembaca bisa mendapat inspirasi dari setiap pembahasan yang ditulis.

Diakhir, Onggy berharap pada setiap pembaca bukunya, bisa mendapatkan mindset atau cara pandang yang baru.

“Untuk menjadi masyarakat yang semakin maju, tentunya akan ada tantangan yang semakin maju juga. Maka ketika kita ingin maju ke depan, harus diimbangi dengan mindset yang tepat. Jika sudah tepat, strateginya bisa diterapkan di momen apa aja. Termasuk digenerasi yang terjadi di masa depan,” tuturnya.

Penulis:
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved