Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Atraksi Kuda Kepang Ikut Meriahkan Open Turnamen Futsal Cup II yang Digelar KNPI Anambas

KNPI Kepulauan Anambas kembali menggelar open turnamen futsal cup tahun 2019 ini. Turnamen dimulai 21 Desember mendatang dan ada atraksi kuda kepang

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat open turnamen futsal oleh KNPI Kepulauan Anambas pada tahun 2018 
TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kabupaten Kepulauan Anambas akan menggelar Open Turnamen Futsal Cup II yang akan berlangsung pada 21 Desember 2019 mendatang.

Gelaran Open Turnamen Futsal Cup II ini diadakan dalam rangka program kerja tahunan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Anambas.
"Nanti Open Turnamen Futsal akan digelar di lapangan futsal Bay Hill," kata Ketua KNPI Hafiz Rhiandy kepada tribunbatam.id, Selasa (17/12/2019).

 



Hafiz menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana motivasi generasi muda sekaligus untuk menghidupkan minat olahraga di kalangan masyarakat Anambas.

"Ini merupakan kompetisi yang positif yang dapat merangkul pemuda, agar dapat meminimalisir kebiasaan para pemuda yang suka minuman keras, pencurian, dan kegiatan negatif lainnya," terang Hafiz.


Apalagi saat ini permainan futsal di Kepulauan Anambas begitu digemari para pemuda. 
Diketahui, saat ini tim yang sudah mendaftar ke panitia acara sebanyak 32 tim.

Untuk biaya pendaftaran masing-masing tim harus merogoh saku sebesar Rp 500 ribu.
Lebih lanjut Hafiz mengatakan pendaftaran akan ditutup pada hari ini, Selasa (17/12/2019), dan akan ditunggu hingga malam hari.
Pada saat pembukaan Open Turnamen Futsal Cup II nanti, pihak KNPI telah berkoordinasi dengan Paguyuban Kerukunan Pakuwojo Wong Jowo untuk menampilkan atraksi kuda kepang.
"Benar, kita juga sudah koordinasi dengan ketua Pakuwojo, dan untuk persiapan sudah kita persiapkan, semoga saja cuaca nantinya mendukung ya," bebernya.
Sementara itu Ketua Pakuwojo Nurudin membenarkan hal tersebut.
"Ya sudah dihubungi oleh KNPI untuk memeriahkan pembukaan Open Turnamen Futsal. Untuk persiapan sendiri beberapa hari ini kita juga sudah berlatih agar dapat menampilkan yang terbaik nantinya," ucap Nuridin.
Dengan ikut sertanya Paguyuban Kerukunan Pakuwojo Wong Jowo dalam memeriahkan acara turnamen nanti, masyarakat juga dapat melihat secara langsung atraksi kesenian dari daerah Jawa tersebut. (tribunbatam.id/Rahma Tika)
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved