Breaking News:

NATURALISASI

RESMI! Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI; Saya Bangga Jadi Warga Indonesia

"Hari ini sangat luar biasa, menjadi WNI adalah kebanggaan buat saya, saya bangga menjadi WNI," kata pemain asal Brazil ini usai pengambilan sumpah

KOMPAS.COM/A. FAIZAL
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame memegang bendera merah putih usai disumpah menjadi WNI di kantor Kanwil Kemenkumham Jatim, Senin (16/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, SURABAYA - Bek Persib Bandung, Fabiano Da Rosa Beltrame, nampak sangat bahagia saat diambil sumpahnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI), Senin (16/12/2019) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur.

Dia menebar senyuman sepanjang prosesi tersebut.

"Hari ini sangat luar biasa, menjadi WNI adalah kebanggaan buat saya, saya bangga menjadi WNI," kata pemain bola asal Brazil ini usai prosesi pengambilan sumpah.

Bukan ke Arsenal, Carlo Ancelotti Sepakat Pindah ke Klub Liga Inggris Ini

Hasil dan Klasemen Liga 1 Setelah Persipura, Arema FC dan Persib Bandung Menang

Jadwal Liga 1 Hari Ini, PSIS Semarang vs Madura United, Persija vs Persebaya di SUGBK Jam 18.30 WIB

Mengenakan jas dan bersongkok hitam, mantan pemain Madura United ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menuntaskan prosesnya sebagai WNI setelah 10 tahun lebih berjuang.

"Saya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan selalu membawa nama baik Indonesia," ucapnya.

Fabiano sempat mengungkapkan kesannya tinggal di Indonesia.

Menurut Fabiabo, orang Indonesia ramah dan dia mengaku selalu disambut hangat.

"Saya suka sekali di sini, orang-orangnya ramah sekali dan dari awal saya datang sampai sekerang, saya diterima dengan baik sekali," ungkapnya.

Pengangkatan Fabiano, kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Susy Susilawati, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Indonesia.

"Saudara sekarang telah resmi menjadi WNI karenanya tunduklah pada aturan-aturan yang berlaku di negara ini dan selamat berjuang membela tanah air Indonesia untuk kemakmuran dan kesejahteraan Negara Republik Indonesia," kata Susy saat melantik Fabiano.

Halaman
12
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved