Warga Nongsa Keluhkan Jalan Berlumpur, Polisi Minta PT PII Hentikan Aktifitas Ketika Hujan

Warga keluhkan jalan berlumpur di Kecamatan Nongsa, Polisi Minta pihak perusahaan bersihkan jalan dan larang aktifitas selama musim hujan.

Warga Nongsa Keluhkan Jalan Berlumpur, Polisi Minta PT PII Hentikan Aktifitas Ketika Hujan
Tribunbatam.id
Polisi Melihat Jalan yang baru saja dibersihkan usai dikeluhkan warga 

TRIBUNBATAM.id - Jalan Berlumpur yang berada di Kecamatan Nongsa sempat membuat geram warga sekitar.

Pasalnya, akibat aktifitas lalu lalang mobil pengangkut pasir, jalan menjadi kotor dan masyarakatpun mengadukan hal tersebut ke Polsek Nongsa.

Setelah mendapatklan Informasi tersebut, Anggota Polsek Nongsa mendatangi lokasi yang berada di Jln Patimura dari depan SPBU sampai dengan depan kantor Camat Nongsa Kel. Kabil Kec. Nongsa.

Selanjutnya personel Polsek Nongsa mendatangi lokasi dan mencari penyebab terjadinya jalan berlumpur.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan sudah meminta anggotanya untuk mengecek langsung apa yang terjadi.

"Tadi anggota sudah diminta untuk langsung cek lokasi, memang ada aktifitas lalu lalang mobil pembawa pasir yang menyebabkan jalan menjadi kotor," sebutnya.

Berdasarkan hasil peninjauan lokasi, penyebab terjadinya jalan raya berlumpur karena adanya mobil truk yang mengangkut pasir dari Pelabuhan Pertamina Tongkang Kabil ke lokasi PT. Pipa Industri Indonesia (PII)

Truk pengangkut pasir masuk ke PT. Pipa Industri Indonesia melalui jalan tanah pada saat hujan, sehingga pada saat truk keluar ke jalan raya tanah yang menempel di roda truk mengotori jalan raya.

"Mereka awalnya lewat dari jalan tanah, kemudian masuk ke jalan aspal. dan lumpur yang menempel kemudian mengotori jalan aspal," sebutnya.

Menurut Pras, pihak kepolisian sudah Menghubungi PT. Pipa Industri Indonesia pada pukul 12.15 WIB dan memerintahkan untuk membersihkanya, untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

RS Soedarsono Darmosoewito Batam Gelar Donor Darah, Banyak Perwakilan Perusahaan Jadi Peserta

Cerita Mistik, Siluman Muncul Saban Malam Jumat, Orang Memukul Bakal Kena Ini

KECELAKAAN DI BATAM - Mobil Masuk Dam Muka Kuning Batam, INI Foto Evakuasi Kendaraan

Mereka juga mengawasi pelaksanaan pembersihan jalan raya yang berlumpur dengan cara disiram air menggunakan mobil tangki oleh PT. Pipa Industri Indonesia.
Pada pukul 14.00 wib pembersihan jalan selesai dilaksanakan.

"Kami menekankan kepada PT. Pipa Industri Indonesia agar tidak ada kegiatan pengangkutan pasir apabila situasi hujan," lanjut Pras.

Terakhir, pihak kepolisian juga melaksanakan monitoring lokasi dan penindakan saat ditemukan masih ada truk yg operasional saat hujan.(Tribunbatam.id/Setiawan_koe)

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved