Penyelundupan Mobil Mewah dari Singapura dan Jepang, 3 Tahun 19 Mobil dan 35 Motor

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mengungkap penyelundupan mobil mewah dan motor.

Penyelundupan Mobil Mewah dari Singapura dan Jepang, 3 Tahun 19 Mobil dan 35 Motor
Kompas.com
Menteri Sri Mulyani cek kendaraan selundupan di Tanjung Priok 

TRIBUNBATAM.id - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) mengungkap penyelundupan mobil mewah dan motor.

Pengungkapan penyelundupan dan mobil mewah dan motor dilakukan bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia,TNI, dan Kejaksaan.

Sepanjang tahun 2016 hingga 2019 DJBC membongkar tujuh kasus penyelundupan mobil dan motor mewah melalui pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam kurun waktu tersebut sebanyak 19 mobil mewah dan 35 motor/rangka motor/mesin motor mewah berbagai merek telah diamankan oleh Bea Cukai Tanjung Priok dengan perkiraan total nilai barang kurang lebih Rp 21 miliar dan potensi kerugian negara kurang lebih Rp 48 miliar.

"Seperti terlihat di depan itu sebagian dari contoh-contoh motor yang diselundupkan menggunakan kontainer masuk melalui Tanjung Priok. Di Tanjung Priok sampai hari ini jumlah mobil mewah yang diselundupkan 19 dengan jumlah motor mewah 35 unit," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ketika memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Kasus penyelundupan yang terjadi sepanjang 2016 hingga 2019 tersebut dilakukan oleh PT SLK, PT TJI, PT NILD, PT MPMP, PT IRS, PT TNA, dan PT TSP.

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved